oleh

Haul Habib Hamid Bahasyim Yang Ke 73, Ribuan Jamaah Padati Kampung Basirih

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Guna memperingati Haul Akbar Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim yang ke 73, ribuan jamaah putihkan jalanan sepanjang kampung Basirih atau yang dikenal kampung keramat Basirih.

Dari pantauan koranbanjar.net langsung, jamaah haul datang dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan hingga luar Kalsel–Samarinda, Balikpapan, Palangkaraya juga luar pulau Kalimantan.

“Kami datang dari Samarinda, alhamdulilah setiap tahun menghadiri haul Habib Basirih selalu dilancarkan mulai berangkat dari rumah sampai ke sini (basirih-red) dengan selamat,” ucap Haji Sani yang mengaku datang bersama keluarga.

Selain itu, Norahmah, yang mengaku datang dari Marabahan, Batola mengatakan sangat bersyukur bisa setiap tahun mengikuti acara Haul Akbar ini, dirinya juga bersama keluarga berjumlah kurang lebih 10 orang dengan menggunakan mobil.

Haul Habib Hamid Bahasyim Yang Ke 73, Ribuan Jamaah Padati Kampung Basirih
Jamaah perempuan berpakaian hitam-hitam penuh hikmat mengikuti jalannya Haul. (Foto:Leon/koranbanjar.net)

Untuk diketahui, Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim adalah salah satu Wali Allah yang mastur (tertutup), beliau terkenal oleh seluruh masyarakat Kalimantan dan luar Kalimantan karena keramatnya yang tidak bisa dipikirkan dengan akal manusia biasa.

Haul Habib Basirih yang ke 73 ini digelar di Halaman Kubah, Kampung Keramat Basirih yang juga menjadi Kampung Wisata Religius, Jalan Teluk Tiram Darat Basirih Banjarmasin, Sabtu (18/1/2020).

Selain dihadiri oleh jamaah dan habaib yang datang dari berbagai wilayah baik Kalsel maupun luar Kalsel, Haul Akbar ini juga dihadiri oleh orang nomor satu di Banjarmasin, Walikota Ibnu Sina dan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, M. Yamin. (yon)

Komentar

Jangan Lewatkan