Haul Guru Sekumpul: Dinkes Turunkan Ribuan Relawan, Puluhan Ambulans dan Perahu

oleh -155 views
PERSIAPAN – Suasana rapat pemantanpan persiapan Haul ke-14 Guru Sekumpul tadi malam, Sabtu (2/3). (foto: fia/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Sejumlah 1.100 orang relawan kesehatan akan disiagakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar demi memperlancar haul akbar ke-14 Guru Sekumpul, 10 Maret mendatang.

Ribuan relawan tersebut disiagakan mulai Senin (4/3/2019), dengan kegiatan pemeriksaan air dan makanan untuk haul ke-14 nanti.

“Dalam mensukseskan kegiatan haul Abah Guru Sekumpul, kami akan menurunkan tim kesehatan sejak Senin, guna melakukan riset pemeriksaan air dan makanan,” ujar Kepala Dinkes Banjar, Ikhwansyah, saat rapat pemantapan persiapan Haul ke-14 Guru Sekumpul di aula Musala Ar Raudah, Jalan Sekumpul, Martapura, Sabtu (2/3/2019) malam.

Dia menjelaskan, 1.100 relawan kesehatan tersebut akan ditugaskan ke 90 posko kesehatan haul.

Selain relawan kesehatan, kata Ikhwansyah, Dinkes Banjar juga akan menurunkan 63 unit mobil ambulans yang nantinya disebar di sejumlah tempat, serta 7 perahu yang disiagakan untuk proses evakuasi jalur sungai.

“Dengan adanya jalur evakuasi air, para relawan yang terdiri dari masyarakat dan pemerintah diharapkan lebih bisa memaksimalkan fungsi dermaga, sehingga proses evakuaasi menggunakan jalur air dapat berjalan maksimal,” harapnya. (fia/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan