Haul Guru Sekumpul Bakal Dilengkapi Media Center untuk Jurnalis

oleh -94 views
Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Banjar, rapat bersama para jurnalis Kabupaten Banjar. (Foto: MC Banjar)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Demi memperlancar pemberitaan pada Haul ke-14 Guru Sekumpul nanti, Dinas Komunkiasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, akan mengadakan media center khusus untuk para jurnalis.

Media center yang dijadikan sebagai pusat para jurnalis dalam melakukan liputan haul ulama paling karismatik di Kalimantan itu nantinya didirikan di halaman Rumah Sakit Pelita Insani Sekumpul, tak jauh dari Musala A-Raudhah, pusat pelaksanaan haul Guru Sekumpul.

Kepala Dinas Komunkiasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Farid Soufian, mengatakan, media center yang direncanakan akan dilengkapi dengan jaringan internet dan komputer.

“Kita membantu jurnalis untuk membuat berita. Nantinya ada komputer dan jaringan internet disediakan,” ujar , Farid Soufian, saat rapat dengan para awak media di Kabupaten Banjar, Senin (4/3/2019), di Posko Induk Sekumpul, Martapura.

Selain media center, tambah Farid, para wartawan juga akan dilengkapi dilengkapi dengan Id card atau kartu identitas khusus untuk peliputan haul Guru Sekumpul.

“Id card khusus itu nantinya akan dikeluarkan oleh Posko Induk Sekumpul, sehingga para wartawan mudah dalam melakukan peliputan,” pungkasnya. (adv/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan