oleh

Hati-Hati Bagi Muda-Mudi Yang Sering ‘Pacaran’ Di Ruang Terbuka Hijau

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sejak dibangun, keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) memang memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya. Manfaat yang didapat bagi masyarakat dengan keberadaan RTH ini antara lain dapat memberikan ruang untuk berkumpul bersama keluarga, berolahraga ataupun sekedar menghilangkan penat di area RTH. Seperti halnya keberadaan RTH di kawasan Jalan Raya Capricorn Kecamatan Sungai Besar Banjarbaru.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keberadaan RTH dinilai cukup penting. Seperti yang diungkapkan oleh Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani dan Wakilnya Darmawan Jaya Setiawan dalam sambutannya saat menyambangi Masjid Al Ikhlas.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka program Safari Shalat Jumat, Jumat (09/08) pukul 12:24 WITA yang berlokasi di Jalan Raya Capricorn tepat bersebelahan dengan RTH Bumi Cahaya Bintang.

Dalam sambutannya, Nadjmi mengharapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga bersama keberadaan RTH ini, karena pihak pemerintah tidak bisa selalu mengawasi maka beliau mengharapkan kesadaran masyarakat untuk ikut berperan serta dalam menjaga keberlangsungan RTH ini.

“Kalau ada lampu yang mati, nang pina kadap atau ada pohon yang mengganggu pandangan, diharapkan warga untuk segera lapor kepada aparat pemerintah untuk ditindak lanjuti,” ungkapnya.

Beliau juga menegaskan kepada masyarakat apabila terdapat muda-mudi yang melakukan hal-hal yang tidak berkenan, contohnya ‘pacaran’ di lokasi tersebut untuk segera dilaporkan kepada pihak pemerintah.

“Tolong juga kita jaga bersama, apabila ada yang berbuat tidak senonoh tolong langsung ditegur. Kalau kada ma’asi tolong diinformasikan kepada kami, karena ada Satpol PP kami yang keliling berpatroli,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini beliau juga menghimbau kepada warga agar dapat memelihara saluran drainase yang sudah diperbaiki oleh pemerintah dilingkungan sekitar rumah warga.

“Seperti yang kita ketahui beberapa hari lalu terjadi hujan deras dan terjadi genangan air yang cukup tinggi karena drainase mampet oleh sampah di Landasan Ulin, supaya tidak terjadi banjir disini tolong drainase nya kita jaga bersama kebersihannya”, tutupnya.(mj-01/ana/kie)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: