oleh

Hasil Tes Kesehatan Pilkada RSUD Ulin Meragukan, 2 Lembaga Kesehatan Nyatakan Andin Negatif Covid-19

Hasil tes kesehatan yang dilakukan pihak RSUD Ulin Banjarmasin terhadap Bakal Calon Kepala Daerah, yang menyebutkan Calon Bupati Banjar, Andin Sofyanoor masih meragukan. Pasalnya, sampai sekarang 2 lembaga resmi kesehatan lainnya justru melakukan swab terhadap Andin Sofyanoor, dan menyatakan Andin Sofyanoor negatif terpapar Covid-19. Ada apa dengan oknum Tim Kesehatan Pemeriksa Bakal Calon Kepala Daerah dari RSUD Ulin Banjarmasin?

MARTAPURA, koranbanjar. net – Berdasarkan catatan yang dihimpun tim koranbanjar.net, sekitar dua hari sebelum mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Banjar, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Andin – Guru Oton sudah melakukan swab oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Menurut sumber yang dapat dipercaya, hasil dari swab yang dilakukan pihak petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan kabupaten Banjar, baik Andin Sofyanoor maupun KH. Muhammad Syarif Busthomi dinyatakan negatif terpapar Covid-19.

Atas dasar itu, Andin dan Guru Oton sudah menerima hasil swab yang dinyatakan negatif secara resmi, hingga menjadi dasar untuk menjadi lampiran persyaratan mendaftar ke KPU Banjar.

Kadis Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin ketika dikonfirmasi koranbanjar.net menyebutkan, setiap bapaslon yang ingin mendaftar telah diperiksa dulu kesehatannya, berikut tes swab.

“Kalau pemeriksaan di tempat kita waktu hendak mendaftar, semua telah di periksa. Hasilnya, negatif,” kata dia.

Hasil tes swab Andin Sofyanoor di RS Medistra Jakarta yang menyatakan negatif covid-19.
Hasil tes swab Andin Sofyanoor di RS Medistra Jakarta yang menyatakan negatif covid-19.

Janggalnya, setelah mendaftar ke KPU Banjar pada tanggal 5 September 2020, pasangan Banjar Bersinar ini mendadak mendapat pemberitahuan pada hari itu pula sekitar pukul 18.30 wita, untuk menjalani tes kesehatan esok harinya pada tanggal 6 September 2020, mulai siang.

Kemudian, esok harinya, sebagai Calon Kepala Daerah yang taat dengan peraturan KPU, langsung memenuhi panggilan menjalani cek kesehatan. Ironisnya, pada tanggal 6 September 2020, tepatnya malam hari Andin dan Guru Oton disebut terpapar Covid-19.

Karena mendapat kabar sepihak yang masih diragukan, keesokan harinya Andin Sofyanoor langsung melakukan swab mandiri di RS Termuka di Jakarta. Hasilnya tes swab mandiri yang dilaksanakan pada RS ternama di Jakarta dengan tenaga medis yang ahli di bidangnya masing-masing, ternyata hasil swab terhadap Andin Sofyanoor dinyatakan negatif Covid-19.

Berdasarkan Surat Resmi yang diterbitkan oleh RSU Medistra beralamat Jl.Gatot Subroto Kav 59 Jakarta 121950 dengan order pada 08-09-2020 pukul 12.00-14.00, kemudian Report Date pada 08-09-2020, hasil swab terhadap Andin Sofyanoor dinyatakan NEGATIF Covid-19.

Sementara itu berkaitan dengan info yang beredar tersebut, Andin Sofyanoor ketika dikonfirmasi tidak bersedia memberikan komentar secara detil. “Tunggu saja nanti, saya akan melakukan jumpa pers, ” ucapnya singkat.(sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: