oleh

Hasanuddin Murad: Rapat Tatib Masih Seputar Pencerahan

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Mengawali rapat pembahasan Tata Tertib (Tatib) anggota Dewan Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan Kamis kemarin tanggal 19 September 2019, Ketua Tatib Hasanuddin Murad mengatakan masih melakukan pencerahan.

“Rapat tadi hanya pencerahan saja dari narasumber agar kita lebih memahami tugas-tugas kedewanan,”ujarnya kala itu kepada kotanbanjar.net usai melakukan rapat di ruang Pansus lantai 4 Gedung DPRD Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Dari beberapa narasumber yang diketahui dari Departemen Dalam Negeri(Depdagri) terdapat masukan yang mana menurut mantan Bupati Batola dua periode ini, oleh Pansus akan dibahas pada pertemuan berikutnya.

Hasanuddin menerangkan, narasumber dalam hal ini lebih mengetahui dan memahami secara detail mengenai Tatib yang berkaitan dengan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD Kalsel berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Salah satunya adalah terkait Daftar Inventarisir Masalah(DIM) yang disampaikan fraksi-fraksi dari anggota Pansus.

“Itu nanti akan dibicarakan pada tahap pembahasan materi yakni masalah substansi materi tersebut,” ucapnya.

Anggota DPRD dari fraksi Golkar ini optimis dalam satu Minggu pembahasan soal Tatib Dewan Kalsel periode 2019-2024 akan selesai.

“Setelah hari ini, mudah-mudahan Minggu depan bisa selesai,” harapnya.

Sebelumnya Hasanuddin melemparkan bahasan kepada masing-masing fraksi untuk membuat daftar inventarisir masalah (DIM)

Dari DIM tersebut nantinya diperoleh pencerahan untuk menyusun poin-poin Tatib DPRD Kalsel 2019-2024.(yon)

Komentar

Berita Terkini