oleh

Kedatangan Jamaah Haji Kalsel Kloter Terakhir Disambut Langsung Gubernur

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Rasa syukur, haru, dan bahagia terpancar dari para jamaah haji Kalsel dari kloter 17 debarkasi Banjarmasin setibanya dari Madinah, Arab Saudi. Kebahagiaan itu pun terlihat semakin bertambah ketika kedatangan para jamaah kloter terakhir ini dijemput langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Senin (24/9) tadi.

Dalam menyambut kedatangan para jamaah haji Kalsel kloter 17 itu, satu persatu jamaah yang turun dari pesawat langsung disambut oleh gubernur dan bersalaman.

Pemandangan haru lainnya juga nampak terlihat dari sejumlah jamaah yang bersujud syukur di bandara.

“Alhamdulillah para jamaah haji dapat kembali lagi ke banua dengan sehat dan selamat. Semoga menjadi haji yang mabrur yang membawa keberkahan bagi banua,” ujar gubernur seraya bersyukur karena pelaksanaan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Di sisi lain, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini berharap agar pelayanan haji khususnya di embarkasi Banjarmasin dapat terus ditingkatkan.

“Kita terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk dalam pelaksanaan ibadah haji. Insyaallah, bandara kita nantinya juga dapat dirampungkan di tahun 2019 nanti,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalsel, Noor Fahmi mengatakan, dengan kedatangan jamaah haji Kalsel kloter terkakhir dari kloter 17 debarkasi Banjarmasin ini, maka semua jamaah dan petugas haji Kalsel sudah kembali ke tanah air.

Sementara jamaah haji asal Kabupaten Tapin yang masih sakit dan saat ini tengah dirawat di Arab Saudi, akan segera dipulangkan setelah dinyatakan sehat.

“Alhamdulillah, semua jamaah dan petugas haji Kalsel hari ini dapat kembali. Kita juga berdoa semoga jamaah haji yang masih dirawat dapat segera sembuh dan kembali segera ke banua,” harap Fahmi.

Jamaah haji Kalsel kloter 17 debarkasi Banjarmasin ini tiba di Bandara Syamsudin Noor pada sekitar pukul 8.32 WITA pagi tadi menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA8217.

Para jamaah Kalsel yang tergabung dalam kloter 17 ini berjumlah 324 orang yang terdiri dari 152 pria dan 172 wanita.

Mereka berasal dari Tanah Laut sebanyak 240 orang, Banjarmasin 47 orang, Barito Kuala 28 orang, petugas daerah 3 orang, petugas kloter 5 orang, dan 1 jamaah haji asal Provinsi Kalteng yang merupakan mutasi dari kloter 12. (hmsprov/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: