Harumkan Kabupaten Banjar di MTQ Nasional, Hasanuddin Diganjar Bonus

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Bupati Banjar, KH Khalilurrahman, serahkan bonus Rp 20 Juta kepada M. Hasanuddin yang harumkan Kabupaten Banjar pada Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Kota Medan.

Qori asal Kabupaten Banjar itu berhasil menjadi juara pertama pada katagori Khat Hiasan Mushaf Al-Quran.

Penyerahan bonus oleh Bupati KH Khalilurrahman disaksikan Wakil Bupati H Saidi Mansyur, Sekda Banjar H Nasrunsyah serta peserta apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (22/10).

Selain M Hasanuddin, qari lainnya yang memperoleh bonus adalah M Zairazi yang berhasil meraih juara harapan II pada katagori anak-anak, MTQ Nasional di Medan.

  1. Zairazi mendapat bonus sebesar Rp 5 juta yang juga diserahkan oleh Bupati H Khalilurrahman.

“Kita sangat bangga pada qori kita M Hasanuddin serta M Zairazi yang telah berhasil mengukir prestasi pada MTQ tingkat Nasional di Kota Medan beberapa waktu lalu,” ujar Bupati Banjar.

Bupati berharap, para qori dan qoriah Kabupaten Banjar terus mengembangkan ilmunya dalam seni baca dan tulis Al-Quran, sehingga akan terus mengharumkan nama Kabupaten Banjar di tingkat nasional maupun internasional.

Kabupaten Banjar yang dikenal sebagai Serambi Mekkah sangat kental dengan nuansa Islami. Warganya yang akrab dengan kehidupan religius menjadi daerah yang kerap melahirkan pelantun Al- Quran berbakat serta sering mengikuti ajang nasional.

“Alhamdulillah, berkat doa serta dukungan warga Kabupaten Banjar saya bisa mempersembahkan juara pada MTQ nasional kemarin di Kota Medan,” ujar Hasanuddin.

Dia berhasil mengungguli peserta dari Provinsi Banten dan provinsi Aceh yang menjadi juara kedua dan ketiga, pada katagori Khat Hiasan Mushaf Al-Quran. (dra)