oleh

Harjad Kabupaten HST Berkesan Bagi Sekdaprov

BANJARBARU, koranbanjar.net – Puncak hari jadi (harjad) ke 60 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) meninggalkan kesan bagi Sekdaprov Kalsel Drs HA Haris Makkie.

Diselenggarakan, Selasa (24/12/2019) lalu, di lapangan Dwi Warna, Barabai. Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie menaiki perahu naga bersama Bupati HST berserta isteri.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis, yang dibacakan Sekdaprov Kalsel Abdul Haris mengatakan, Kalsel kaya akan budaya, salah satunya adalah bearak naga.

“Jika budaya tersebut dikemas dengan baik, tidak menutup kemungkinan dapat menarik wisatawan. Puncak peringatan ini merupakan wujud syukur, atas berdiri dan berlangsungnya penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ujarnya.

Sebagai rasa hormat dan penghargaan, terhadap para perintis dan para pejuang berdirinya HST.

Selain itu, momentum menyatukan seluruh kekuatan sumber daya di daerah.

“Demi menatap masa depan pembangunan, dan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang lebih maju. Keberhasilan pembangunan ekonomi, pendidikan, kesehatan, pertanian, sumber daya manusia, infrastruktur, keagamaan dan berbagai aspek pembangunan lainya menjadi kado terindah,” katanya.

Bukti nyata kehadiran pemerintah daerah, dalam melayani masyarakat. Dikatakannya, keberhasilan pembangunan yang sudah dicapai harus bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Menggali lebih maksimal lagi potensi yang ada di daerah. Semoga Pemkab HST dapat terus memprioritaskan pelayanan publik. Penyederhanaan regulasi, pengembangan sumber daya manusia, serta memperhatikan dampak pembangunan terhadap lingkungan,” harapnya. (ykw/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: