Lifestyle

Hari Tari se-Dunia di Banjarbaru, Hadirkan Penari asal Jogjakarta

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pagelaran Hari Tari Dunia dengan tema “Lenggok Sulur Tubuh Puitis” telah dilaksanakan di Mingguraya, dekat kawasan lapangan Dr. Murjani, Kota Banjarbaru.

Ketua Pelaksana Hari Tari  Dunia, Sri Annur Rahmadiah mengatakan, proses persiapan hari tari tahun 2018 ini dilaksanakan selama 10 hari.

“Untuk tahun kemaren sepertinya mencapai waktu dua minggu, jadi tahun ini persiapan sangat singkat,” tutur Riri –demikian Sri Annur Rahmadiah disapa, red—

Tak hanya itu, Hari Tari Dunia ini juga dimeriahkan 18 grup tari yang terbagi dari berbagai wilayah, antara lain Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura.

“Kemaren kami maunya se Kalimantan Selatan, cuma yang mendaftar hanya dua kota saja,” ungkap Riri.

BACA JUGA  MAU PESAN KERAJINAN SENI UKIR, INI AHLINYA....

Pagelaran Hari Tari Dunia ini didukung Pemerintah Kota Banjarbaru dan Dewan Kesenian Kota Banjarbaru. Kegiatan dihadiri Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Hidayaturrahman S.Sos, M, S.

“Pagelaran hari tari ini sebagai salah satu upaya kita untuk melestarikan seni tari, khususnya tari itu sifatnya universal dapat menyatuukan semua unsur, tidak mempedulikan idiologi, suku, etnis dan agama, maka dengan tari ini kita bisa bersatu,” ucap Hidayaturrahman.

Hidayaturrahman juga mengharapkan seni tari di Kota Banjrbaru bisa berkembang lebih baik lagi. Pegelaran tersebut juga dihadiri mainstro tari dari Jogjakarta, Pimo Wiwo Hatmo.

“Wah saya kagum dennga pagelaran hari tari ini, sangat meriah dan kesan-kesannya hangat, semua bisa berpartisipasi dan antusias untuk menyambut hari tari,” tutur Wiwo.

BACA JUGA  SALAH SATU SPOT MANCING YANG MENGGIURKAN, DI SINI TEMPATNYA...

Dalam kesempatan tersebut Wiwo juga turut menyumbangkan satu tarian, yang dikatakan sebagai tarian doa lewat bahasa tubuh untuk menyambut hari tari dunia.(sen/sir)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close