Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Hari Sumpah Pemuda, Disparpora Kotabaru Melalui KNPI Laksanakan Upacara 

  • Bagikan
Kadisparpora Kabupaten Kotabaru dengan didampingi DPD KNPI Kotabaru saat diwawancara usai pelaksanaan upacara (Sumber Foto: cah/koranbanjar.net)

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabuapten Kotabaru melalui DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melaksanakan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda, Kamis, (28/10/2021).

KOTABARU, koranbanjar.net – Pelaksanaan upacara tersebut terpaksa dilaksanakan secara internal di halaman gedung serbaguna KNPI Kotabaru, mengingat Kabupaten Kotabaru masih dalam level Tiga PPKM Covid-19.

Kepala Disparpora Kotabaru, Khairian Anshari mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil tema Bersatu Bangkit dan Tumbuh.

Tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ucap Khairian.

Lebih lanjut, untuk pemuda Kotabaru, supaya bisa berkontribusi nyata bagi pembangunan daerah, apapun bentuknya, bukan hanya retorika karena bangsa ini juga masih menghadapi berbagai masalah lainnya.

Seperti korupsi, kemiskinan, narkoba, serta masalah-masalah lainnya yang masih membutuhkan solusi kreatif dari pemuda.

“Ingat pemimpin sekarang itu kebanyakan dilahirkan dari organisasi kepemudaan,”katanya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, sambung dia, juga bertujuan untuk mengingatkan masyarakat mengenai eksistensi dan kemajuan Indonesia bergantung pada semangat persatuan yang telah diperjuangkan sejak 28 Oktober 1928 silam.

Sekadar informasi, setelah pelaksanaan upacara tersebut. Beberapa hari kedepan DPD KNPI Kotabaru akan mengadakan berbagai macam lomba lomba untuk pemuda yang ada di Kabupaten Kotabaru. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *