Hari Pertama Rapat Pleno Terbuka, KPU Kabupaten Banjar Tuntaskan Lima Kecamatan

Komisioner KPU Kabupaten Banjar Abdul Muthalib, Minggu (3/3/2034). (Foto: Koranbanjar.net)

KPU Kabupaten Banjar menjadwalkan 7 kecamatan pada hari pertama tahapan rapat pleno terbuka dari 20 kecamatan, namun baru 5 kecamatan yang sudah selesai, Minggu (3/3/2024) malam di Novotel Hotel Banjarbaru.

BANJARBARU,koranbanjar,net – Rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat kabupaten oleh KPU Kabupaten Banjar bakal berlangsung selama 3 hari sampai 05 Maret mendatang.

Sejauh ini tepat pada pukul 19.00 Wita, sudah selesai 5 kecamatan yang selesai diplenokan dari terjadwalkan  7 kecamatan pada malam ini

Terkait teknis dan kendala pada rapat pleno terbuka pada hari pertama ini Abdul Muthalib selaku Komisioner KPU Kabupaten Banjar menerangkannya kepada awak media.

“Dari tadi pagi sampai sekarang rekapitulasi tingkat kabupaten,  5 kecamatan yang sudah selesai di antaranya Karang Intan, Pengaron, Simpang Empat, Aranio dan Martapura Timur,” katanya.

edikit kendala tadi yaitu dari Kecamatan Karang Intan tampilan layar Sirekap di monitor agak sedikit buram tidak terlihat jelas oleh saksi dan Bawaslu.

“Langsung di tindak lanjuti sekretariat, dan alhamdulillah semua dapat berjalan lancar,’ cetusnya.

Hari ini, sebut dia, pihaknya targetkan 7 kecamatan untuk 2 kecamatan terakhir yaitu Sungai Tabuk dan Sambung Makmur akan dilanjutkan setelah salat Isya pada pukul 20.30 Wita sampai selesai,

Abdul Muthalib  atau sapaan akrabnya Azis juga menjelaskan, sejauh ini tidak ada sanggahan atau protes dari para saksi saat pembacaan rekapitulasi tadi.

Selanjutnya, Senin (4/3/2024) besok akan ada 7 kecamatan lagi yang dijadwalkan, dan seandainya ada waktu atau tidak ada kendala di hari terakhir maka 6 kecamatan bisa diajukan.

“Karena sesuai roundown pada 6 Maret nanti akan dilaksanakan rekapitulasi tingkat provinsi,” tutupnya. (kan/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *