oleh

Hari Pangan Sedunia akan Digelar di Desa Jejangkit

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET –  Biro Humas Kementerian Pertanian RI dan Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, saling  bersinergi  mensosialisasikan Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) , digelar  di Desa Jejangkit Kabupaten Batola dan di Perkantoran Pemprov Kalsel,  Banjarbaru, pada  18-20 Oktober 2018 mendatang.

Dalam rapat koordinasi mengundang stakeholder terkait di Ruang Rapat Sekdaprov Kalsel,  Banjarbaru,  Kamis (23/8/2018) sore,    peserta  rapat berhasil menyusun rancangan publikasi  dan kerja sama media untuk menyukseskan  kegiatan berskala  internasional itu.

“Semua tugas kehumasan dan protokol  telah terencana  rapi sesuai peran masing-masing  stakeholder .  Terkait publikasi pemberitaan dan media massa,  terutama  giat pameran pendukung HPS, kami telah bekerjasama dengan  Event Organizer profesional untuk berkoordinasi  dengan Biro Humas dan Protokol Kalsel,” papar Kepala Biro Humas Kementerian Pertanian RI, Kuntoro  Boga Andri.

Kuntoro mengatakan, kerja sama dengan media nasional dan lokal itu meliputi publikasi pameran dan kegiatan  pelaksanaan HPS. Kementan melalui EO telah mengandeng media nasional baik cetak maupun elektronik termasuk media online yang profesional di bidang pemberitaan.

Sementara  tugas utama Biro Humas dan Protokol  lebih bersifat mendukung melalui informasi-informasi terkini terkait persiapan dan pelaksanaan HPS . Termasuk persiapan dokumentasi visual  sosialisasi HPS,  melengkapi  dokumentasi yang telah dibuat panitia pusat.

Kuntoro menambahkan,  sinergi  antarinstansi dan pihak terkait untuk mempublikasikan kegiatan HPS 2018 secara terukur , penting dilakukan agar kegiatan tersosialisasi  dengan baik. Kalimantan Selatan diyakini akan mampu menyelenggarakan kegiatan even kehormatan bagi upaya bersama mewujudkan ketahanan pangan nasional itu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel , Kurnadiansyah SSos ,mengatakan sosialisasi terkait penyelenggaraan HPS 2018 telah dilakukan Biro Humpro bekerjasama dengan insan media di Kalsel.

“Insan media di Kalsel juga telah berpartisipasi  mensosilisasikan persiapan dan perkembangan pelaksanaan HPS 2018, melalui publikasi pemberitaan, baik elektronik, cetak dan online,”  papar Kurnadiansyah.

Sementara Kabag Protokol Biro Humpro Setdaprov  Kalsel  Raden  Suria F,   menyarankan ,   penayangan baliho atau papan reklame kegiatan di luar atau dalam gedung, penting untuk diseragamkan dari panitia pusat sampai daerah.   Ini bertujuan agar visi dan misi kegiatan benar-benar terukur dan tersosialisasikan efektif. (bdm/humaskalsel/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: