Hari Jadi ke 56, Tabalong Targetkan Vaksinasi Covid-19 Capai 56 Persen

  • Bagikan
LUSTRASI - Vaksin Covid-19. (foto : arif)
LUSTRASI - Vaksin Covid-19. (foto : arif)

Pemerintah Kabupaten Tabalong menargetkan hari jadinya ke – 56 pada 1 Desember 2021 mendatang, capaian vaksinasi terus mengalami peningkatan hingga 56 persen.

TABALONG, koranbanjar.net – Pada HUT ke 56 nanti kita menargetkan sudah posisi 56 persen, kata Juru Bicara Pelaksana Vaksinisasi Covid-19 Tabalong, GT Judid Ihsan Permana, Rabu (23/11/2021).

Menurut Judid, data hingga Senin (22/11/2021), persentase capaian vaksinasi di Tabalong sudah mencapai 50 persen.

Persentase itu jika diangka-kan kurang lebih sebanyak 97.476 masyarakat Tabalong yang sudah disuntik vaksin.

Persentasi tersebut berasal dari berbagai klaster seperti masyarakat umum, lansia, petugas pelayanan publik, remaja dan lain-lainnya.

Judid menyebutkan, keberhasilan peningkatan capaian vaksinasi tak lepas dari gencarnya vaksinisasi yang dilakukan Pemkab Tabalong serta stekholder lain.

“Karena ini kerjanya sama-sama, baik vaksin Pemda, perusahaan, TNI Polri dan organisasi lainnya, jadi ini capaian vaksin kita secara bersama-sama untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity,” jelasnya.

Judid juga menambahkan, hingga Desember 2021, pihaknya menargetkan vaksinasi di Tabalong mampu mencapai 70 persen.

Hal ini sesuai dengan apa yang ditargetkan Presiden RI Joko Widodo saat mengunjungi Provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

“Sesuai arahan Jokowi saat kunjungan ke Kalsel, beliau menargetkan di akhir Desember cakupan vaksinasi harus berada di 70 persen baik di provinsi maupun kabupaten / kota,” tuturnya.(mj-42/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *