oleh

Hari Jadi Ke-54 Kabupaten Tabalong; 1 Desember 1965 – 1 Desember 2019 (8)

Anang Syakhfiani Di Jajaran Kepala Daerah Inovatif Di Indonesia

 

Banyak prestasi tingkat nasional

ditorehkan Kabupaten Tabalong dan kepala daerah

Penerapan pelayanan yang baik dan berinovasi

adalah salah satu program penghantar

 

 

DIANTARA 514 kepala daerah di Indonesia, maka Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani MSi termasuk dalam salah satu dari 27 kepala daerah  penerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2019 dari sebuah media terkemuka di Indonesia, Koran SINDO danSINDO.news.com.

Penghargaan diberikan lantaran Anang Syakhfiani dinilai memiliki dedikasi, loyalitas, dan inovasi untuk kemajuan daerah. Terutama dedikasi Anang Syakhfiani dalam pelayanan masyarakat. Tekadnya, memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas kepada masyarakat secara mudah dan cepat tiada henti.

Saat ini, Anang Syakhfiani bakal membuka Mall Layanan Publik di Mall Athaibah. “Dari mall ini, pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, perizinan, serta imigrasi menjadi sangat praktis karena bisa dilakukan di satu tempat. Bahkan, layanan ini juga ditargetkan menampung 20 dinas atau lembaga, termasuk BUMN,” katanya.

Penghargaan yang diberikan salah satu koran nasional itu diserahkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri Akmal Malik, bersama pemimpin redaksi koran SINDO & SINDOnews.com Djaka Susila, Kamis (22/8/2019) di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Baca juga:

Sesuai namanya, acara bertajuk “Inovasi untuk Indonesia Unggul,” itu memberikan penghargaan kepada 27 kepala daerah yang dinilai mampu membawa perubahan di daerah yang mereka pimpin.

Plt Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri Akmal Malik, begitu mengapresiasi perhelatan KDI tahun ini. “Harapannya, acara ini dapat memotivasi para kepala daerah untuk terus menyejahterakan rakyat, serta memberikan pelayanan dan memiliki daya saing yang tinggi untuk memajukan daerahnya,” kata dia.

Ditambahkan, kepala daerah agar maksimal menyajikan inovasi dan kreativitas. Inovasi harus bisa mendorong kesejahteraan masyarakat, pelayanan dan daya saing.

Bupati Tabalong berhasil meraih penghargaan sebagai kepala daerah inovatif melalui berbagai program inovasi salah satunya pula ialah Kredit Gerbang Emas. Dukungan pemerintah daerah mewujudkan masyarakat sejahtera mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, sehingga Bupati Tabalong juga mendapatkan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan.

Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga terus ditingkatkan, di Tabalong terdapat 13.227 keluarga penerima manfaat yang mendapatkan bantuan pangan rutin setiap bulan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

KPM mendapatkan bantuan beras maupun uang senilai Rp220.000 per bulan. Bantuan juga diberikan bagi kelompok usaha bersama yang terdiri dari masyarakat prasejahtera baik di perkotaan maupun pedesaan melalui masyarakat prasejahtera diberikan pelatihan ekonomi kreatif dan diberikan permodalan sebesar Rp20.000.000 per kelompok. (dya/adv/kominfotabalong)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: