oleh

Hari Jadi Ke-54 Kabupaten Tabalong; 1 Desember 1965 – 1 Desember 2019 (2)

Penghargaan Pusat Sebagai Daerah Berkinerja Baik

 

Estafet kepemimpinan berpindah di tahun 2014.

H Anang Syakhfiani menjadi Bupati Tabalong ke-9

Lalu, putra daerah Murung Pudak itu 2019 mendapatkan amanah lagi.

Malah dipandang berhasil mengelola keuangan daerah.

 

ANANG Syakhfiani adalah pejabat birokrat yang sukses sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Lantas, di tahun 2014-2019bersama H Zoni Alfianoor ditetapkan menjadi Bupati dan Wabup Tabalong 17 Maret 2014 dilantik oleh Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin di halaman Gedung DPRD Kabupaten Tabalong di Mabuun Murung Pudak.

Kembali dipercaya warga Kabupaten Tabalong sebagai Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani kali ini didampingi Wabup Tabalong H Mawardi untuk masa periode 2019-2024.

Di bawah kepemimpinan Anang Safiani dan Mawardi, gerak langkah pembangunan terus dilanjutkan,  membangun banua Tabalong semakin lebih baik.

Penyempurnaan penyelenggaraan pemerintah terus dibenahi, hingga dalam 5 tahun berturut-turut Kabupaten Tabalong berhasil mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan, sebagai bukti bahwa penyelenggaraan pemerintah terealisasi sesuai ketentuan.

 

Baca juga: Hari Jadi Ke-54 Kabupaten Tabalong; 1 Desember 1965 – 1 Desember 2019 (1)

 

Tahun 2017 Tabalong masuk dalam 7 Kabupaten terbaik di Indonesia, karena dianggap berhasil mengelola keuangan daerah, menyelenggarakan pelayanan dasar publik dan membangun perekonomian daerah. Tabalong meraih penghargaan Dana Rakca Award sebagai Daerah Berkinerja Baik dari Presiden RI Joko Widodo.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, di Jakarta pada Selasa (5/12/2017). Berkat meraih penghargaan ini,  Pemkab Tabalong mendapat reward dari pemerintah pusat berupa dana pembangunan sebesar Rp 50 miliar. Penghargaan ini diberikan karena kinerja kabupaten yang terkenal dengan Banua Saraba Kawa, dinilai bagus dan memuaskan. (dya/adv/kominfotabalong)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: