Harga Tiket Pesawat Mahal, Kakadin Kalsel: Semua Pengusaha Mengeluh

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kalimantan Selatan, mengeluhkan kenaikan harga tiket pesawat.

Ketua Kadin (Kakadin) Kalsel, Edy Suryadi mengatakan semua pengusaha mengeluh terhadap naiknya tiket pesawat akhir-akhir ini. “Semua pengusaha Kadin dan Gapensi yang saya temui, mengeluhkan harga tiket yang mahal,” ucapnya kepada koranbanjar.net, di Banjarmasin, Kamis(28/3/2019).

Edy mengaku bersama pengusaha se Indonesia baru-baru ini banyak kegiatan di luar kota. “Padahal kami harus berangkat untuk mengkuti acara di mana-mana dalam rangka kegiatan organisasi pengusaha,”ucapnya.

Ia meminta kepada Menteri Perhubungan, untuk melakukan analisa secara baik dan benar dalam menentukan harga tiket pesawat baik secara online atau langsung.

“Seharusnya harga tiket tidak sesuka-sukanya maskapai atau travel online menentukan harga,” cetusnya dengan nada kesal.

“Apakah ini termasuk dengan korupsi terhadap masyarakat!? Saya meminta aparat BPK dan KPK harus turun ke lapangan menindaklanjuti ini,” timpal Caleg DPR RI Dapil 1 Kalimantan Selatan.

Ia menyebut, penerbangan ke luar negeri tidak semahal seperti dalam negeri. “Ini pertanda apa sebenarnya? Tolong dianalisa semuanya, kami para pengusaha saja mengeluh apalagi rakyat biasa, kecuali pemerintah, karena mereka dibayar oleh negara jadi enak enak saja,” tandasnya lagi.

Edy berharap semoga ini didengar oleh Kemenhub dan aparat negara dan dapat bermanfaat untuk semua.”Saya juga berharap kepada teman teman wartawan, LSM, organisasi pengusaha, organisasi masyarakat bersama sama kita gali topik – topik yang merugikan masyarakat. Jangan takut kebenaran Insya Allah berkah,” pungkasnya.

Sementara Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menilai harga tiket pesawat terbilang masih mahal. Padahal, ujarnya, harga avtur sudah diturunkan.

“Bahkan beberapa airlines mendapat pola pembayaran khusus untuk pembelian avtur,” ujar Budi Karya dalam catatan rapat di Kemenko Kemaritiman, Senin (25/3/2019) pukul 15.30 WIB, seperti dilansir dari cnbcindonesia.com.

Menhub merasa ada kebablasan kebijakan yang dilakukan operator airlines yang tidak mengindahkan permintaan untuk menurunkan airlines tiket, sehingga menimbulkan masalah yang tidak selesai. (al/dra)

Read Previous

Beredar Surat Permintaan Menghadirkan Ulama Kalsel di Pertemuan Jokowi

Read Next

Kontingen Atlet Kotabaru Diberangkan, Kadispora Targetkan Tiga Besar di Popda

Tinggalkan Balasan