Kab Banjar

Harga Gas Lpg Tinggi, Warga Menjerit

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Mahalnya harga gas LPG ukuran 3 kg di pasaran membuat masyarakat menjerit. Salah satunya Masyarakat Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, harga gas LPG 3 kg di desa tersebut mencapai Rp 35.000 per tabung. Tentu dengan harga itu dirasa sangat membebani warga setempat.

Karena itu Polsek Martapura Barat berinisiatif melakukan Operasi Pasar Distribusi tepat sasaran LPG 3 kg pada Sabtu (15/09/2018) pagi di Desa Sungai Batang.

Operasi Pasar Distribusi tepat sasaran LPG 3 kg itu ditujukan untuk masyarakat di beberapa desa di wilayah Kecamatan Martapura Barat dengan harga Rp 17.500 per tabung.

“Kita hari ini menggelar Operasi Pasar Distribusi tepat sasaran LPG 3 kg untuk warga Sungai Batang, Desa Sungai Batang Ilir.dan Desa Tangkas,” Ujar Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Barat, Bripka Dady Handayadi.

BACA JUGA  Beredar Kabar, Kawasan Jalan Keramaian Mau Dijadikan Taman Hijau, Camat; Saya Tidak Tahu

Ditambahkan, sebanyak 560 tabung gas LPG ukuran 3 kg dibagikan kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau, dan satu orang berhak mendapatkan sebanyak 2 tabung gas.

“Kita bagikan kepada masyrakat dengan harga sesuai denga Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk masyarakat Rp17.500 per tabung, kemudian dibagikan kepada masing-masing masyarakat dan 1 orang maksimal 2 tabung untuk pembelian,” katanya.

Kegiatan Operasi Pasar Distribusi tepat sasaran LPG 3 kg akan berlanjut jika harga gas LPG di pasaran masih melambung tinggi.

“Ke depanya kita belum memastikan apakah berlanjut atau tidak, kita lihat harga pasaran umum dulu, jika masih tinggi, maka akan kita gelar lagi kegiatan ini,”pungkasnya.(sai/sir)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close