Baznas

Harga Gas Elpiji Mencapai Rp32 per Biji Sungai Paring Datangkan 400 Biji dengan Harga Rp17.000

  • Bagikan

MARTAPURA – Kelangkaan tabung gas isi 3 kilogram dialami sejumlah masyarakat di beberapa kelurahan, tidak terkecuali bagi masyarakat Kelurahan Sungai Paring Martapura. Oleh sebab itu, untuk memenuhi keinginan masyarakat, pihak Kelurahan Sungai Paring berinisiatif mendatangkan 400 biji tabung gas is 3 kilogram langsung dari pangkalan resmi, sehingga bisa memperoleh harga yang lebih murah, yakni Rp17.000 perbiji, pada Selasa, (12/19).

Untuk mendapatkan gas tersebut, masyarakat yang bermaksud membeli harus memiliki karcis untuk ditunjukkan kepada penyedia. Selain itu, jumlah pembelian dibatasi hanya 2 tabung gas.  Untuk sekarang kapasitas tabung gas terbatas, jadi hanya ada 4 RT yang mendapatkan, antara lain, RT 8 dan RT 9.

Meski demikian, upaya Kelurahan Sungai Paring dengan mendatangkan 400 biji gas masih belum mencukupi kebutuhan masyarakat. Tetapi dengan adanya inisiatif ini membuat warga Kelurahan Sungai Paring menjadi sangat terbantu, semisal Abdurahman Syah (37) warga Kelurahan Sungai Paring RT 9.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya tabung gas dari pihak kelurahan ini, selain harganya yang lebih murah juga memudahkan kami dalam segi ekonomi,” tuturnya.

Pembagian gas elpiji 3 kilogram yang dibagikan Kelurahan Sungai Paring ini tergolong sangat murah hanya Rp17.000, jika di eceran sekarang sudah mencapai Rp32.000 per bijji.

“Sekarang gas elpiji 3 kilogram sudah mencapai tiga puluh dua ribu per biji, dengan kami mengadakan pembagian gas elpiji ini, kami berharap bisa membantu masyarakat dalam segala segi,” ujar Ketua RT 9, H. Sunyoto.

Dan pembagian gas elpiji ini ke depan akan dilakukan setiap satu bulan sekali, yakni di RT 9.(sen)

  • Bagikan