Harga Cabai Di Banjarbaru Sempat Naik, Sayur Menyusul

oleh -95 views
Harga Cabai Di Banjarbaru Sempat Naik, Sayur Menyusul
Harga sayur mayur naik di Pasar Bauntung Banjarbaru. (Foto: ykw/koranbanjar.net)

BANJARBARU, koranbanjar.net – Seminggu lalu, harga cabai sempat naik tetapi pedagang mengakui kini sudah turun. Namun, saat ini justru sayuran yang mahal di Pasar Bauntung Banjarbaru, Jumat (27/9/2019) siang.

“Cabai, turunnya hampir seminggu. Sebelumnya cabai rawit Rp90 ribu per kilo, cabai tiung Rp70 ribu, cabai keriting Rp35 ribu, cabai lombok besar hijau Rp15 ribu, cabai lombok besar merah Rp60 ribu. Tetapi, sekarang rata-rata sudah normal sekitar Rp70 ribu,” ujar Putri, pedagang Pasar Bauntung kepada koranbanjar.net.

Ia menjelaskan, saat ini bawang merah Rp20 ribu, bawang putih Rp30 ribu, bawang bombay Rp35 ribu.

“Yang menurun itu tomat Rp7 ribu, biasanya Rp10 ribu. Kalau sekarang harganya turun sekali tidak bisa naik lagi,” katanya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan harga kemiri masih standar Rp50 ribu.

“Nenek saya jualan sayur, jadi saya juga tahu harga sayur. Sudah sejak awal musim kemarau sayuran juga sudah naik,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini harga sayur kangkung Rp5 ribu per ikat kecil yang semula hanya Rp4 ribu, bayam Rp7 ribu per ikat kecil yang semula hanya Rp4 ribu, timun per kilo Rp10 ribu yang semula hanya Rp5 ribu serta terong ungu Rp10 ribu yang semula hanya Rp7 ribu.

“Hanya sayur sawi yang di tempat nenek saya itu turun sekitar Rp10 ribu per ikat kecil, yang semula hanya Rp12 ribu. Cek saja di pedagang lain pasti sudah naik harganya,” pungkasnya. (ykw/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan