oleh

Hardiknas 2019, Disdik Banjar Tanamkan Pengembangan Karakter Siswa Melalui Lomba Gerak Jalan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET– Ratusan pelajar tingkat SD dan SMP turut serta dalam lomba gerak jalan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Martapura, Sabtu (27/4/2019).

Lomba Gerak Jalan tesebut dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019.

“Diselenggarakannya lomba gerak jalan pada hari ini dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional, sebagaimana sebelumnya diberitahukan oleh Kementrian Pendidikan melalui surat edaran untuk memeriahkan Hardiknas tahun 2019 di masing-masing daerah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah.

Lomba Gerak Jalan diikuti 21 regu dari SMP dan 26 regu berasal dari SD lingkup Kabupaten Banjar.

“Masing-masing regu terdiri dari sebelas siswa, dan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya,” katanya.

Menurutnya, dipilihnya Lomba Gerak Jalan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 juga bertujuan untuk dapat meningkatkan kecerdasan siswa melalui aktifitas fisik di luar ruangan.

“Saya berharap melalui lomba gerak jalan ini, selain dapat menyehatkan badan juga dapat meningkatkan kecerdasan melalui aktifitas fisik, serta dapat mengajarkan siswa tentang pengembangan karakter, seperti sikap disiplin, sportifitas, bekerja sama, dan lainnya,” tutup Maidi. (fia/dra)

Komentar

Berita Terkini