oleh

Haornas di Tengah Pandemi, Harapan Wali Kota: Masyarakat tetap Berolahraga

Melalui momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, berharap masyarakat, khususnya para atlet, tetap bisa berolahraga meski di tengah pandemi Covid-19. Tentunya, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Hal itu disampaikan wali kota saat membuka Pekan Haornas ke-37 tahun 2020 tingkat Kota Banjarmasin, Minggu (13/9/2020), di halaman Balai Kota setempat.

“Mudahan dalam suasana pandemi ini kita tetap bisa berolahraga, dengan menjalankan protokol kesehatan. Minimal pakai masker,” ujarnya, usai membuka acara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjarmasin, Taufik Rifani mengatakan, ada berbagai kegiatan olahraga yang dilaksanakan dalam Pekan Haornas itu, di antaranya launching atau peluncuruan lomba lari 10 kilometer, senam kesegaran jasmani (SKJ), senam Baras Kuning, dan sejumlah acara lainnya.

“Rencananya kemarin, lomba lari 10 kilometer itu dilaksanakan pada 5 April, tapi berhubung keadaan darurat (pandemi Covid-19), baru kali ini rencananya bisa dilaksanakan,” terangnya.

Dalam pembukaan Pekan Haornas itu, dilaksanakan juga pelepasan atlet Banjarmasin yang akan berlaga pada POPDA Kalsel.

“Sebelumnnya, pelaksanaan POPDA Kalsel dijadwalkan pada awal April 2020, tetapi harus ditunda lantaran pandemi Covid-19. Informasi dari provinsi (Kalsel), POPDA dilaksanakan pada Oktober 2020. Banjarmasin mengirim sekitar 150 atlet beserta official,” paparnya.

Dalam ajang olahraga khusus pelajar se-Kalsel itu, Banjarmasin mengirim atlet pada 9 cabang olahraga. “Target kita tahun ini Insya Allah juara umum,” ucap Taufik. (ags/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: