Berita Utama

Hanya Temukan Pakaian di Tepi Danau, 2 Anak TK Ini sudah Tenggelam

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Tragis. Dua anak yang belakangan diketahui masih bersekolah TK ditemukan tenggelam di eks lokasi galian C, Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, tepatnya di belakang Bumi Perkemahan Lemdadika Bina Banua RT 23 RW 06 Kelurahan Sungai Ulin, Kamis (20/12/2018) sekitar pukul 13.00 wita.

Sebelum kejadian mengenaskan itu, kedua korban bermain di sekitar rumah mereka. Ibu korban yang saat itu ingin mencari anaknya, namun tidak berhasil menemukan.

Korban (foto:ist)
Korban (foto:ist)

Kemudian ibu korban bersama warga mencari ke danau yang berada kurang lebih 300 meter dari jarak rumahnya. Setelah tiba di danau, warga melihat ada sepeda serta pakaian di pinggir danau.

Melihat ada sepeda dan pakaian tersebut, warga memannggil warga lainnya untuk mencari di danau.

Tidak lama melakukan pencarian, korban atas nama Aliyah (7) ditemukan. Berselang 1 jam, korban kedua atas nama Hamudi (6) juga kembali ditemukan. Kedua korban tersebut masih bersekolah di Taman Kanak-Kanak yang sama.

Kedalaman sungai tersebut diketahui sekitar 3 meter. Saat kedua korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Saat dikonfirmasi atas peristiwa tersebut, Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Rahajaro melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Iptu Yuli Tetro membenarkan kejadian tersebut.

“Iya mas benar, kejadian pada siang tadi. Dan ditemukannya sekitar pukul 16.00 wita,” ucapnya.

Sangat disayangkan atas kejadian tersebut. Begitu terpukulnya orang tua korban melihat anaknya tidak bernyawa saat ditemukan.

“Imbauan kepada orang tua jangan lengah untuk selalu menjaga anakanya dalam melakukan apa saja,” imbaunya.

Sudah sangat sering kejadian serupa terjadi di lokasi yang sama. Maka dari itu, kepada pemilik eks galian tersebut agar memasang pengumuman tanda bahaya.

“Itu sering kejadian di bekas galian tersebut. Kepada pemilik ya diimbau juga, agar memasang pengumuman bahaya bagi anak-anak bermain di sekitaran galian tersebut,” tegasnya.(maf/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close