oleh

Hanya Satu Jam, 5 Rumah Warga Murung Dilahap Api

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Warga Kelurahan Murung Keraton RT 10, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, mendadak geger. Sedikitnya 5 rumah penduduk setempat telah dilahap si Jago Merah, persisnya di Jl. Baitalham RT 10, RW 4 Kelurahan Murung, Sabtu (18/8/2018), sekitar pukul 13.30 wita.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan koranbanjar.net, kejadian kebakaran itu diduga berawal dari rumah Nur Daili alias Cewili, warga setempat. Saat peristiwa itu rumah Cewili dalam keadaan kosong sejak dua hari lalu. Sehingga warga setempat tidak bisa memastikan, sebab musabab pertama munculnya api.

Kemudian api langsung membesar hingga menjalar ke beberapa rumah penduduk lainnya. Antara lain, menghanguskan rumah Elrosita Etbinti – asal pemilik Insiyang, red–(50), kemudian rumah Fahrul (35), Yani (55) dan Syarifudin (35).

Api yang sangat cepat berkobar langsung melumat rumah-rumah penduduk tersebut, sedangkan warga sempat panik dan berusaha melakukan pemadaman api. Tampak sejumlah mobil BPK berseliweran silih berganti datang untuk memberikan pertolongan. Sementara warga juga ikut berusaha memadamkan api dengan perlengkapan seadanya. Hingga akhirnya sekitar pukul 14.20 wita, api bisa dikuasai.

Terkait dengan kejadian itu, Ketua RT 10, M Amin yang berhasil diwawancarai koranbanjar.net, membenarkan adanya sekitar 5 rumah yang terbakar. Dia juga membenarkan, bahwa asal api dari rumah Cewili.

Sementara ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, termasuk 2 unit sepeda motor ikut jadi arang. “Saya memperkirakan kerugian bisa mencapai lima ratus jutaan rupiah,” ungkapnya. (mj-020/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: