BNN

Hanya dalam Waktu 24 Jam Martapura Barat Kumpulkan 50 Juta untuk Bantuan Banjir Kalteng

  • Bagikan
Bantuan warga Banjar bagi korban banjir Kalteng dilepas oleh Bupati Banjar, Jumat (10/9/2021). Foto: Dewi/KBnet
Bantuan warga Banjar bagi korban banjir Kalteng dilepas oleh Bupati Banjar, Jumat (10/9/2021). Foto: Dewi/KBnet

Dalam waktu kurang lebih 24 jam warga desa Martapura Barat, Kabupaten Banjar mampu kumpulkan bantuan senilai 50 juta untuk korban banjir di Kalimantan Tengah.

MARTAPURA, Koranbanjar.net – Penuturan dari Kepala Desa Penggalaman, Martapura Barat, Nur Ipansah yang sekaligus sebagai kordinator, bahwa penggalangan dana dilakukan hanya dengan 24 jam secara sukarela oleh warga Martapura Barat dan terkumpul total sekitar 50 juta.

“Alhamdulillah untuk pembakalan Martapura Barat kami menggalang dana dengan waktu 24 jam, kami dapat hampir 50 jutan,” bebernya Jumat (10/9/2021)

BACA:  Marhaban Ya Ramadhan 2018/1439 h
Kepala Desa Penggalaman, Martapura Barat, Nur Ipansah. Foto: Dewi/KBnet
Kepala Desa Penggalaman, Martapura Barat, Nur Ipansah. Foto: Dewi/KBnet

Adapun bantuan dari camat, kepala desa dan masyarakat Martapura Barat berupa beras 2,5 ton, mie instan 100 dus, gula 200 kg, sarden 10 dus, minyak goreng 100 liter, kopi 50 bungkus dan teh kotak 100 kotak.

“Harapannya sedikit mengurangi kesusahan saudara kita yang terkena musibah mudah-mudahan dengan adanya ini dapat terbantu,” lanjut Nur Ipansah.

Dalam aksi peduli kemanusian nantinya, akan berangkat pukul 22.00 malam yang akan diikuti 13 Kepala Desa beserta lainnya.

BACA:  DILEMA PPKM Level 4, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Ditutup, Sholat Jumat Diliburkan

Lebih lanjut Kades Desa Penggalaman, Nur Ipansah menyampaikan, bahwa hal ini adalah solidaritas dan rasa terima kasih warga desa Penggalaman dalam membalas budi, warga Penggalaman juga pernah tertimpa musibah banjir, kala Kalsel dihantam besar beberapa waktu lalu.

“Malam nanti kami berangkatnya ada 13 kepala desa, dimana Kapolsek juga ikut sama pak camat karna kami izin resmi pada Kapolres Banjar. Jadi kami di kawal oleh Patwal Polres Banjar itu kemungkinan kami ada 10 buah mobil,” terangnya.

BACA:  Soal Denny Gugat ke MK, Sahbirin Noor: "No Comment"

Setibanya disana nanti akan disambut oleh Kepala Desa Kasingan, “nanti akan disambut sama kapolsek disana karna kami telah koordinasi sama polsek kasongan beserta kepala desanya,” tutupnya (Mj-40/and)

(Visited 2.204 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 2.204 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *