Kalsel  

Hanya 28 Kilometer Lagi Pembangunan Jalan Banjarbaru Batulicin Rampung Digarap

Sahbirin Noor selaku Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi pembangunan jalan Banjarbaru-Batulicin yang sebentar lagi dirampungkan pembangunannya oleh Pemprov Kalsel melalui Dinas PUPR Kalsel. (Sumber Foto: Kominfo Kalsel/koranbanjar.net)

Sahbirin Noor selaku Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi pembangunan jalan Banjarbaru-Batulicin yang sebentar lagi dirampungkan pembangunannya oleh Pemprov Kalsel melalui Dinas PUPR Kalsel.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Hal tersebut disampaikan Sahbirin Noor pada saat peninjauan lapangan progres pembangunan jalan Banjarbaru-Batulicin pada hari Minggu 3 Juni 2024 lalu.

Sahbirin Noor mengatakan Pemprov Kalsel telah mengaspal jalan sepanjang 78 km hingga 2023 dan pada tahun 2024 tersisa 26 Km yang akan kembali digarap.

“Alhamdulilah, progres pembangunan terus berjalan, Insya Allah jalan tembus Banjarbaru-Batulicin akan kita selesaikan dan membawa manfaat bagi warga Banua,” kata Gubernur Kalsel.

Sementara itu, Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan menambahkan saat ini Progres pengerjaan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin sudah mencapai 80 persen lebih dan dipastikan jalan ini dapat selesai pada bulan Agustus tahun 2024.

“Kita dapat pastikan jalan tersebut dapat selesai tepat waktu dan sudah teraspal. Jalan tersebut juga akan diresmikan bertepatan dengan Hari Jadi Pemerintah Provinsi Kalsel pada 14 Agustus 2024 mendatang,” kata Ahmad Solhan didampingi Kepala Seksi Jalan Handa Ferani, di Banjarbaru, Kamis (6/6/2024).

Solhan menerangkan pada tahun 2024, pihaknya melakukan penanganan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin sepanjang 26,178 km. Saat masih ada tersisa 7 km yang belum diaspal.

Sedangkan untuk jembatan 2 buah tahap pembangunan. Kemudian pembangunan box culvert sebanyak 28 buah, dimana sudah selesai 7 buah, dalam tahap pelaksanaan 9 buah dan akan segera ditangani 12 buah.

“Sesuai rencana pada bulan Agustus, semua jalan Banjarbaru-Batulicin akan terhubung aspal semua. Sehingga masyarakat dapat bisa melewati jalan tersebut,”pungkasnya. (kominfo kalsel/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *