Hak Finansial Dipangkas Burhanuddin Akan Lapor Presiden

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET-Merasa hak finansialnya dipangkas,wakil Bupati Kotabaru Ir Burhanuddin berniat untuk melaporkan perbuatan Bupati Sayed Ja’far kepada Presiden.

Hal ini Ia ungkapkan dalam wawancaranya kepada awak media usai melakukan pertemuan rapat dengar pendapat(Heanger) dengan Komisi II DPRD Provinsi Kalsel,Kamis(16/05) di gedung DPRD lantai 4 Banjarmasin

“Hal ini sebetulnya tidak perlu terjadi yang namanya menghilangkan kewenangan wakil bupati,memangkas hak-hak finansialnya yang sudah diatur dalam perundang-undangan,itukan pelanggaran terhadap Bupati.Ini nantinya akan Saya laporkan kepada Bapak Presiden”ujarnya.

Menurutnya perlu diketahui permasalahan mengenai hal ini satu-satunya yang terjadi di seluruh Indonesia.

“Kami sudah berkumpul dengan para wakil kepala daerah,wakil bupati,wakil walikota,tidak ada satupun yang diperlakukan seperti itu,yang ada hanya di Kotabaru,” ungkapnya.

Mulai dari menghilangkan Bantuan Operasional (BO),Pemangkasan Honor,dan kewenangan penandatanganan SKPD.

“Tetapi selama satu tahun ini kewenangan itu Saya tidak mendapatkannya”kata Burhanuddin

Kemudian Ia menambahkan gajih selama ini yang Ia terima hanya gajih pokok sebesar Rp.5.300.000,-, selebihnya dari itu Burhanuddin mengaku tidak mendapatkannya.

“Untuk perjalanan dinas seperti ini saja Saya pakai uang pribadi,diberi-beri sama kawan,rekan,kalau tidak, Saya dapat uang operasional darimana,ini harus dimuat besar-besar karena ini pelanggaran yang berat,” katanya tegas.

Kendati demikian Burhanuddin tetap berharap polemik antar dirinya dengan bupati dapat diselesaikan di provinsi.

“Jika proses disini tidak bisa menyelesaikan,maka dengan terpaksa Saya akan membuat laporan untuk ditembuskan ke R1” ancamnya.

Dalam dua tahun terakhir hubungan antar Bupati Kotabaru Sayed Ja’far dan wakilnya Ir Burhanuddin sudah tidak lagi harmonis tanpa alasan yang tidak jelas.(al)

Read Previous

Undang Duafa dan Yatim, Dokter Widya Berbagi dan Menginspirasi

Read Next

Rehab Jembatan Artain yang Putus Dianggarkan di 2020

Tinggalkan Balasan