Haji Agus Kandidat Tunggal Calon Ketua DPRD Kabupaten Banjar

Kader Partai Golkar Kabupaten Banjar H Agus Maulana (kiri). (Sumber Foto: infopublik kabupaten banjar/koranbanjar.net)

DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar telah mengajukan H Agus Maulana sebagai kandidat tunggal calon Ketua DPRD Kabupaten Banjar 2024.

BANJAR, koranbanjar.net Hasil konsolidasi yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar pada Sabtu (8/6/2024), memutuskan tiga nama yang diajukan untuk menjadi calon ketua DPRD Kabupaten Banjar periode 2024-2029.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar Chairil Anwar yang dikonfirmasi koranbanjar.net pada Senin (10/6/2024) mengutarakan, hasil konsolidasi dan rapat pleno tingkat kabupaten yang juga dihadiri DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel ada tiga nama kader Partai Golkar Kabupaten Banjar untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Banjar, dalam hal ini ketua dewan.

“Tiga nama kader Partai Golkar yang kami ajukan ini, Rusdiana, Haji Abdul Razak, dan Haji Agus Maulana sebagai calon Ketua DPRD Kabupaten Banjar,” kata dia.

Namun, dua kandidat lainnya yakni Rusdiana dan Abdul Razak  menyatakan mengundurkan diri sebagai calon Ketua DPRD. Dengan demikian hanya ada Agus Maulana yang diusulkan.

“Tersisa satu kandidat tunggal yang kami usulkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar Haji Agus Maulana, karena dua lainnya mengundurkan diri,” ungkap Chairil Anwar dikonfirmasi di sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar di Jalan A Yani Km 49 Martapura.

Usulan tiga nama, katanya, sudah sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang ada di Partai Golkar sebagai syarat untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Banjar.

“Persyaratan yakni pernah menjadi pengurus partai, menjabat sebagai anggota dewan selama satu periode sesuai termaktub di dalam Juklak,” tandasnya

Agus Maulana maupun Rusdiana dan Abdul Razak masih menjabat anggota DPRD Kabupaten banjar Periode 2019-2024. Berikutnya, mereka terpilih kembali menjadi anggota legislatif pada Periode 2024-2029. Bahkan, saat ini Agus Maulana duduk sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Banjar untuk posisi wakil ketua.

Partai Golkar memperoleh 8 kursi pada Pileg 2024, sedangkan Partai Gerindra juga mendapatkan jumlah kursi yang sama. Hanya saja selisih perbedaan perolehan suara Partai Golkar lebih unggul. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *