oleh

Hadiri Rakerwil APEKSI di Singkawang dengan Tema Pariwisata, Walikota Banjarbaru Antusias

SINGKAWANG, KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani bersama Ketua TP PKK Kota Banjarbaru beserta rombongan menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke-4 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalsel di Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu (26/09) lalu.

Mengawali rangkaian Rakerwil APEKSI ini, peserta yang terdiri dari Walikota dan Wakil Walikota se Kalimantan tersebut disambut oleh Wakil Walikota Singkawang, H. Irwan untuk menghadiri gala Welcome Dinner di Dayang Resort and hotel, Singkawang, Kalimantan Barat dan merasakan suasana keakraban dan sambutan hangat dari tuan rumah.

Keesokan harinya, Kamis (27/09) sebelum mengikuti Rapat Kerja yang mengangkat tema “Penguatan Sektor Pariwista Melalui Kerja Sama Daerah”, peserta Rakerwil APEKSI mengikuti kegiatan olahraga bersepeda.

Wakil Walikota Singkawang Drs. Irwan dalam menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Rakerwil di Kota Singkawang, bumi bertuah gayung bersambut.

“Sebagai kota yang akan memasuki usia ke-17 tahun pada 17 Oktober nanti, masyarakat Kota Singkawang merasa bangga menjadi tuan rumah rakerwil kali ini, dan kami siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah rakernas APEKSI nasional,” ucapnya.

Kota Singkawang yang berjuluk Kota Tasbih dan Kota Seribu Kelenteng, dengan luasan 504 KM2 memiliki masyarakat yang majemuk dengan beragam etnis dan suku dan agama. Diakui Irwan, hal menjadikan masyarakat Singkawang harus membangun dan mempertahankan toleransi yang kuat antar warganya.

“Karena itu, Kota Singkawang 2 tahun berturut dapat penghargaan sebagai Kota Pengamalan Ideologi Pancasila dari Presiden serta Kota Tertoleran,” tuturnya.

Dan malam keakraban pun ditutup dengan hiburan menyanyi bersama seluruh peserta rakerwil.

Rakerwil ke-4 APEKSI Regional ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji.

Sementara itu, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dalam sambutan mengatakan bahwa Singkawang memiliki banyak potensi daerah.

“Potensi yang ada diharapkan mampu melakukan inovasi dan menjalin kerja sama dengan kota- kota lain di regional Kalimantan dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah,” ujapnya.

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani mengaku sangat antusias menghadiri Rakerwil APEKSI ini, apalagi tema yang diangkat tentang Mewujudkan Kerjasama Menguatkan Pariwista.

“Hal ini tidak terlepas dari berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru untuk membentuk berbagai destinasi wisata dan meningkatkan jumlah kunjungan ke Banjarbaru.,” katanya.(hmspemkobjb/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: