Hadiri Festival Sandeq 2022 di Kaltim, Supian HK; Kalsel Siap Menjadi Pintu Gerbang IKN

Ketua DPRD Kalimantan Selatan menghadiri Festival Sandeq 2022 di Kalimantan Timur, Sabtu (10/9/2022). (foto: koranbanjar.net)
Ketua DPRD Kalimantan Selatan menghadiri Festival Sandeq 2022 di Kalimantan Timur, Sabtu (10/9/2022). (foto: koranbanjar.net)

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Supian HK menghadiri Festival Sandeq 2022 bertajuk “Indonesia Menuju IKN”.

BANJARMASIN, koranbanjar.netKetua DPRD Kalimantan Selatan Supian HK, ditemui di sela kegiatan, Sabtu (10/9/2022), menyatakan dukungan terhadap IKN baru, yang di tetapkan Presiden Joko Widodo di Kalimantan Timur.

Menurutnya, Kalsel saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pintu gerbang IKN baru.

Politisi Partai Golkar Kalsel menambahkan, banyak aspek yang dipersiapkan, di antaranya Sumber Daya Manusia (SDM). Lebih khusus, akan mempersiapkan sandang pangan IKN baru.

“Alhamdulillah Kalsel masih memiliki banyak lahan yang luas untuk memaksimalkan kebutuhan pokok itu”, ucapnya.

Supian HK yang hadir bersama Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Ir. H. Nurul Fajar Desira, kompak menyatakan kesiapan, apabila Festival Sandeq tahun berikutnya, yang digadang–gadang akan go internasional untuk melibatkan Kalsel dalam rangkaian acara nanti.

Festival Sandeq 2022 telah memasuki garis finish di Pantai Manggar Kalimantan Timur.

Sebanyak 34 perahu Sandeq berhasil mengarungi selat Makassar melewati Tanjung Silopo – Pantai Banggae – Pantai Palipi – Pantai Deking – Pantai Manakarra – Pulau Ambo dan Pulau Salissingan (Mamuju) hingga berakhir di Pantai Manggar, Kaltim. (yon/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *