oleh

Hadiri Acara Isra dan Mi’raj, Wabup Banjar Sampaikan Hal Ini

GAMBUT,Koranbanjar.net- Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Gambut, habaib dan para ulama se-Kabupaten Banjar, bersama-sama merayakan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan sekaligus Peringatan Haul Ulama Besar Kalimantan Selatan KH Zaini bin Abdul Gani atau yang akrab disapa Abah Guru Sekumpul ke-13, di Majelis Zikir Ihya Ulumuddin yang bertempat di Desa Bunipah Tambak Sirang Kecamatan Gambut, Minggu (08/04) tadi.

Terlihat masyarakat setempat dan juga masyarakat se Kecamatan Gambut, tumpah ruah hadir memperingati salah satu hari besar bagi umat Islam di seluruh dunia ini.

Pada keempatan itu, Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur mengatakan, agar seluruh masyarakat Desa Bunipah dan Tambak Sirang dapat terus mengamalkan seluruh ajaran Islam dan meniru semua apa yang telah dicontohkan oleh junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW yang juga di ikuti oleh para umatnya dari zaman dahulu kala.

“ kiranya kita dapat terus membentengi diri dari berbagai pengaruh negatif yang tengah kita hadapi di era modernisasi sekarang ini, yang mana pengaruh buruk itu dapat datang dari mana saja, terutama pengaruh negatif dari yang namanya narkoba,”ujarnya

Dengan banyak terbentengi ilmu agama, maka semua hal negatif tersebut tentu saja dapat di redam, dan lebih lagi dapat di musnahkan dari kehidupan  dan juga tentu saja diharapkan untuk para generasi penerus  di kemudian hari,” ungkapnya.

Saidi Mansyur juga  berpesan, bahwa sebentar lagi akan memasuki tahun politik, maka dari itu, hendaknya  sebagai masyarakat Kabupaten Banjar yang terkenal sangat menjunjung tinggi ilmu agama dapat menangkal semua ujaran kebencian dalam berjalannya tahun politik nanti, sehingga di Kabupaten Banjar kita tercinta ini dapat selalu aman dan selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. (sai/pri)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: