Habib Hasan dan Habib Muhammad Berpesan Ini kepada Warga Martapura

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Habib Hasan bin Muhammad Al Habsy mengimbau warga Martapura agar menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai orang yang utama untuk dicintai.

Ini dikatakan Habib saat ceramah Peringantan Maulid Habsyi, di Pondok Pesantren Syafa’atul Ikhwan, Tunggul Irang, Martapura, Kamis (06/12/2018).

Dihadiri  ratusan santri dan masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Banjar, acara terlihat begitu khidmat. Selain Habib Hasan, juga dihadiri  Habib Muhammad Ba’alawi dari Hadramaut.

“Barang siapa mencintai Nabi Muhammad SAW, maka dia akan selalu melaksanakan sunnahnya. Apa yang dikerjakan Nabi maka akan di kerjakannya,” ujarnya.

Menurut Habib, tanda cinta seorang ummat kepada Nabi Muhammad adalah  dari banyak shalawatnya kepada Nabi.

“Allah senantiasa dekat dengan orang yang selalu bersholawat,” Kata Habib kepada para santri dan masyarakat.

Selain Habib Hasan, Habib Muhammad Ba’alawi juga berkesempatan memberikan tausiyah. Ia berpesan agar selalu menjaga wudhu, bersiwak dan yang utama berbakti kepada orangtua serta berhusnudzon kepada setiap makhluk Allah SWT.

“Karena barang siapa selalu melaksanakannya, maka Allah senantiasa ‘di sampingnya’,” ucap Habib Muhammad.

Ia juga mengajak warga agar memperbanyak zikir, membaca Alquran dan berbuat kebaikan agar senantiasa mendapat keberkahan.

Para santri dan masyakat terlihat antusias mendengarkan ceramah-ceramah yang disampaikan Habib yang datang dari luar daerah tersebut. (mj-32/dra)