MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

Habib Alwi Hadir untuk Kedua Kalinya di GSSB Pemko Banjarbaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah menghadiri dan mengikuti kegiatan Gerakan Shalat subuh berjamaah yang diadakan di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru, Minggu (12/08).

Shalat subuh kali ini, diimami sekaligus diisi dengan tausiah oleh Habib Alwi Bin Abdullah Alaydrus dari Syehr, Hadramaut, Yaman. Masyarakat pun antusias untuk ikut berhadir mengikuti Gerakan Sholat subuh berjamaah yang rutin digelar oleh Pemerintah Kota Banjarbaru ini.

Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Habib Alwi Bin Abdullah Alaydrus yang telah yang kedua kalinya Habib Alwi Bin Abdullah Alaydrus menjadi imam sekaligus memberikan tausiahnya kepada para jamaah yang berhadir di Masjid Agung Al Munawwarah, Banjarbaru.

“Gerakan Shalat subuh berjamaah bertujuan membentuk karakter masyarakat Kota Banjarbaru yang religius, taat ibadah serta saling bersilaturrahmi dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan di masyarakat, serta ikut berperan dalam membangun Kota Banjarbaru dan juga menjadikan kota ini sebagai Baldatun Thayyibatun wa rabbun Ghafur,” ujarnya.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan juga mengundang para jamaah untuk datang tanggal 15 Agustus 2018 sore sehabis shalat Ashar bertempat di Lapangan Murjani Banjarbaru karena akan diadakan Tabligh Akbar diisi ceramah oleh Ustadz Abdul Somad.

“Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru kami mengundang para jamaah untuk bisa hadir pada kegiatan tabligh akbar tersebut,” harapnya.

Habib Alwi Bin Abdullah Alaydrus dalam tausiahnya menyampaikan agar kita sering-sering membaca Alquran, membaca tidak hanya membacanya saja tapi pahami dan amalkan makna dari kandungan yang ada dalam Alquran setiap kita membacanya.

Habib Alwi Bin Abdullah Alaydrus juga meyarankan kepada para jamaah agar menyempatkan diri untuk melakukan sholat Dhuha, karena Sholat Dhuha merupakan shalat yang dilakukan untuk memohon rizki kepada Allah SWT.(hmspemkobjb/ana)