Berita Utama

Habib Ali bin Yahya Singgung Kebaikan Khairul Saleh

LOKBAINTAN, KORANBANJAR.NET – Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad Saw di Masjid Jami Hudatul Kubro, Desa Lok Baintan Dalam, Kecamatan Sungai Tabuk, yang berlangsung pagi ini, Sabtu (16/3/2019), berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Selain dihadiri ratusan jamaah dari warga setempat dan desa sekitar, hari besar Islam kali ini dihadiri mantan Bupati Banjar, Pangeran Haji Khairul Saleh dan menghadirkan penceramah asal Cirebon Jawa Barat, Habib Ali Zainal Abidin bin Yahya.

Habib Ali ceramah
Habib Ali ceramah

Habib Ali Zainal Abidin bin Yahya dalam ceramahnya menyampaikan, dia hadir ke acara Isra Mikraj bukanlah sebuah kebetulan, melainkan karena rencana Allah Swt.

“Ulun datang jauh-jauh dari Cirebon ke Desa Lok Baintan bukan sebuah kebetulan, melainkan karena ulun memiliki sahabat, kerabat dan saudara seperti Bapak Pangeran Khairul Saleh. Beliau yang mengajak ulun ke sini. Beliau telah membawa kebaikan ke acara ini. Artinya, orang yang berhak atas kebaikan ini adalah bapak Khairul Saleh. Karena beliau mengajak ulun pada kebaikan di acara ini,” ujar Habib Ali.

Bersamaan itu, Habib Ali juga menjabarkan makna dan manfaat berhadir pada majelis Rasul, tentang tawakkal serta menggantungkan diri kepada Allah Swt.

“Allah Swt pasti akan mengabulkan permintaan hamba-hambanya, selama kita bersyukur dan ridho atas pemberian Allah,” paparnya.

Di sela-sela ceramahnya Habib Ali bin Zainal Abidin mengaku kenal Khairul Saleh sejak puluhan tahun silam. Dia mengenal betul kebaikan-kebaikan dan prestasi Khairul Saleh selama menjabat sebagai Bupati Banjar. Oleh sebab itu, dia menegaskan, Khairul Saleh adalah sosok yang betul-betul amanah dan dapat dipercaya.(sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close