oleh

H-4 Lebaran, Lonjakan Penumpang Sudah Mulai Terasa Begini

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Menjelang lebaran H-4 yang sebelumnya diprediksi General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsuddin Noor, Indah Preastuty, bahwa akan terjadi akan lonjakan penumpang, arus mudik lebaran yang dimulai hari ini, Sabtu (1/6/2019).

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Syamsuddin Noor, Aditya Putra mengungkapnya beberapa hari terakhir ini lonjakan penumpang memang mulai dirasakan.

“Mengenai aktualnya baru bisa terlihat nanti setelah last flight (penerbangan terakhir) untuk nominal penumpangnya, tetapi jika pantauan secara langsung kalau dibandingkan dengan hari-hari biasa pada bulan Ramadan sudah terasa dalam 1-2 hari belakangan ini, ”  jelasnya kepada koranbanjar.net.

Terpantau oleh koranbanjar.net pada pukul 10.00 wita para penumpang memang sudah mulai banyak yang akan berangkat, baik ke kampung halaman maupun liburan menjelang lebaran ini.

Salah satu penumpang warga asal Banjarmasin, Yance mengatakan tujuan mudiknya kali ini ke Semarang ingin menemui keluarga sekaligus liburan sampai lebaran nanti.

“Saya naik maskapai Lion air sekitar pukul 11.00 wita nanti tetapi jenis pesawatnya (JT) nya ia lupa karena tiketnya dibelikan ayah. Tetapi yang pasti mudik kali ini seru banget yah karena alhamdulillah dengan lebaran mudik ini keluarga bisa kumpul bersama,” jelasnya.

Begitu pula ketika ditanya apakah membeli tiket menggunakan aplikasi atau langsung beli di tempat (Bandara), ia mengatakan tidak tahu. (ykw/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: