Baznas

Guru Kapuh Doakan Pemilukada Berlangsung Damai

- Tak Berkategori
  • Bagikan

RANTAU, KORANBANJAR.NET- Di tahun politik menjelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, Polres Tapin mengajak Para jamaah yang tergabung dalam Majelis Il’m di Masjid Al-Amanah Bitahan untuk bersama-sama menggelar dzikir dan do’a bersama Polres Tapin. Kegiatan dimaksudkan untuk menciptakan Pilkada aman dan damai di Kabupaten Tapin.

Dzikir dan Doa Bersama berlangsung setelah Guru Kapuh menyampaikan tausiah kepada para jamaah dalam majelis Ilm yang rutin digelar setiap minggu sekali pada Rabu pagi. Dalam tausiahnya, Rabu (18/4) pagi, di antaranya menyampaikan pasal tentang hukum haram dan halalnya suatu makanan yang di makan anak dan orang tua dari hasil pekerjaannya hingga perkara subhat.

Selain itu, dia berdoa, “Semoga pelaksanaan pilkada di tahun politik 2018 dan pilpres 2019 di daerah kita berlangsung aman dan damai, “katanya diamini jamaah Majelis Ilm yang hadir.

Dzikir dan Doa Bersama dipimpin Al Mukaram, KH.Muhammad Ridwan atau yang akrab disapa Abah Guru Kapuh Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Didampingi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapin, Drs.H.Hamdhani, dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Tapin. Juga hadir aparatur sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tapin.

Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno, SIK, MH mengatakan dalam sambutan, saat membuka acara disamping mengajak para jamaah Majelis Ilm untuk ikut sukseskan Pemilukada yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang dan gunakan hak pilih sebagai warga negara pada saat pemungutan suara.

“Kami selaku penanggungjawab keamanan di daerah mengharapkan dukungan jamaah majelis ini yang terdiri tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas baik menjelang maupun akhir Pemilukada di Tapin.

Kapolres Tapin juga mengimbau untuk hati-hati terhadap informasi yang beredar melalui media sosial dan sifatnya belum tentu kebenarannya atau istilahnya dikenal berita hoax.

“Bila menemukan informasi bersifat hoax jangan menyebarluaskan dan cek lebih dulu kebenarannya atau konfirmasi ke pihak berwajib. Juga kepada personil Polres Tapin untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilukada di Tapin tahun 2018 ini. Tingkatkan kerjasama kita dengan stakeholder di wilayah tugasnya masing-masing,” tandasnya.(nas/sir/kie)

 

  • Bagikan