AdvertorialKab Hulu Sungai Selatan

Guru Dituntut Ciptakan Karakter Murid

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Bupati HSS Achmad Fikry, mengatakan pendidikan merupakan sesuatu yang berisifat dinamis, sehingga akan selalu berubah dari masa ke masa. Karenanya, kata Fikry, peningkatan mutu tenaga pendidik sudah menjadi suatu keharusan.

“Para guru dituntut tidak hanya mampu meningkatkan kecerdasan intelektual siswa dan mentransfer ilmu tetapi juga harus menciptakan karakter baik untuk murid,” ujar Fikry saat membuka Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan, di Pendopo Kabupaten HSS, Kadangan, tadi (18/3/2019).

Peserta workshop. (foto: yat/koranbanjar.net)

Dia berpesan kepada 720 guru TK dan SD se Kabupaten HSS yang menjadi peserta workshop, tenaga pendidik harus mampu meningkatkan mutu dan kompetensi diri untuk bisa memberikan yang terbaik kepada anak didik.

Melalui workshop ini, Fikry berharap seluruh peserta mampu menyerap semua materi dari narasumber, sehingga bisa diterapkan di sekolah masing-masing.

Workshop peningkatan mutu pendidikan ini, kata Kepala Dinas Pendidikan HSS, Nordiansyah, dilaksanakan dari 18 sampai 20 Maret dengan mengikutsertakan perwakilan guru SD dan TK se Kabupaten HSS.

“Hari kedua akan diikuti guru TK, sedangkan untuk hari pertama dan ketiga nanti diikuti para guru SD,” terangnya.

Worskhop selama tiga hari tersebut dilaksanakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Se Indonesia (APKASI) bekerja sama dengan Yayasan Adi Luhung serta Dinas Pendidikan HSS. (yat/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close