Gunung Mawar, Destinasi yang Menawan

KARANG INTAN – Keseriusan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar dalam meningkatkan tempat wisata kini menyasar ke wilayah Desa Kiram Kecamatan Karang Intan.  Hal itu bermula saat Gubernur Kalimantan Selatan Syahbirin Noor membangun sebuah fila pribadi di lokasi tersebut.

Alhasil infrastruktur jalan di wilayah itu kini mulai diperbaiki, sehingga akses untuk ke tempat tersebut sangat nyaman. Tak jauh dari fila orang nomor satu  di Kalimantan Selatan itu ada sebuah gunung yang sekarang ramai di kunjujngi warga, gunung tersebut dinamai Gunung Mawar.

Bersama Kabid Destinasi Dinas Parawisata Faisal, wartawan koranbanjar.net menelusuri ke lokasi tersebut, jalanan yang dulunya sangat rusak kini terlihat diperbaiki, bahkan sebagian sudah ada yang di aspal.

Gunung Mawar menawarkan pemandangan yang asri, di mana dari puncak tersebut para pengunjung bisa melihat beberapa gunung menjulang, seperti Gunung Pamathon.

Faisal mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Banjar, agar dapat menarik wisatawan lokal, bahkan mancanegara.

“Kita akan terus tingkatkan tempat-tempat pariwisata yang ada di wilayah kita, gimana caranya agar dapat menarik wisatawan lokal dan juga asing, bahkan bukan cuma Gunung Mawar, tapi juga tempat-tempat lain,” ujar Faisal.

Untuk menjangkau Gunung Mawar, jarak yang ditempuh dari Kota Martapura tidak terlalu jauh, hanya memakan waktu 1 jam bisa naik mobil dan juga roda 2.

Bahkan wilayah itu juga sering dijadikan tempat para pencinta motor cross untuk melakukan latihan juga even-even tertentu.(sai)

Read Previous

Sehari, 2 Warga Tewas Gantung Diri

Read Next

Ketua Dewan akan Setujui Usulan Hak Angket?