oleh

Gubernur ; Tekan Kemiskinan dengan Program Keluarga Harapan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018, di Hotel Best Western Banjarmasin, Rabu (25/7/2018).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor  dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan Sekretariat Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah Manaf, memberikan apresiasinya dan mengucapkan terimakasih  kepada semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan di Kalimantan Selatan.

“Kepada seluruh komponen yang terlibat dan peserta yang hadir pada rakor ini saya ucapkan terimakasih. Ini mencerminkan perhatian, kepedulian dan kesungguhan kita dalam menyukseskan Program Keluarga Harapan di Kalimantan Selatan,” ujar Hermansyah saat membuka rakor.

Menurutnya, rapat koordinasi tersebut sangat penting, namun akan lebih penting lagi apabila koordinasi tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dalam tahap pelaksanaan kegiatan.

“Rapat koordinasi seperti ini sudah sering kita lakukan, tujuannya yaitu untuk melaksanakan program dan kegiatan  agar berlangsung dengan baik dan lancar. Namun, tidak jarang kita menemukan masalah dan hambatan pada saat tahapan implementasinya,” ungkapnya.

Seperti Harapan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dia menginginkan Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan tersebut bisa memantapkan sinergitas dan cara kerja dalam menyukseskan Program Keluarga Harapan, karena menyukseskan program tersebut memberikan banyak manfaat diantaranya meningkatnya kesejahteraan masyarakat serta memangkas kesenjangan sosial ekonomi yang masih ada, khususnya di Kalimantan Selatan.

“Perlu digarisbawahi, program ini harus tepat sasaran karena Program Keluarga Harapan merupakan program prorakyat dan termasuk program unggulan pemerintah khususnya pemerintah provinsi Kalimantan Selatan yang bertujuan untuk percepatan dalam menanggulangi kemiskinan,” tandasnya.

Maka dari itu, suksesnya prorgam ini sangatlah diharapkan. Karena pada dasarnya tujuan akhir dari agenda pembangunan pemerintah adalah kesejahteraan rakyat, apabila Program Keluarga Harapan berhasil dalam mencapai sasarannya maka bangsa Indonesia, Kalsel khususnya mampu mengurangi angka kemiskinan secara signifikan.(endi/humsakalsel/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: