MTQ Nasional Kalsel

Gubernur tak Menyangka Bisa Bawa Api Asean Games

Setibanya di Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, Banjarmasin, Api Asean Games 2018 yang diarak secara estafet dari Bandara Syamsuddin Noor, langsung disambut oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Senin (30/7).

Paman Birin berlari membawa obor Api Asean Games 2018 menuju Mahligai Pancasila setelah menyeberangi sungai Martapura.

Didampingi Danrem 101 Antasari, Yudhianto Putrajaya, dan Kapolda Kalsel, Rachmat Mulyana, Api Asean Games 2018 tiba di Mahligai Pancasila pada pukul 13.15 Wita.

Sesampainya di Mahligai Pancasila, Sahbirin Noor meletakan Api Asean Games 2018 itu pada tungku api yang berada di depan Mahligai Pancasila dengan dibarengi teriakan ‘Bergerak!’.

Setelah meletakkan Api Asean Games 2018, acara dimeriahkan dengan parade tarian-tarian daerah.

Usai menikmati acara tarian daerah, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kemudian mengalungkan secara simbolis medali simbol prestasi kepada para atlet Kalsel yang pernah berjuang keras membawa nama daerah.

“Rasanya menjadi pelari pembawa obor Api Asean Games ke 18 ini seperti mimpi, hampir tak percaya tetapi fakta membuktikan kalau ternyata saya bisa melakukannya, dan hal ini baru pertama kali. Sungguh saya sangat bangga dan bersyukur kepada Allah SWT,” ujar Sahbirin Noor dalam wawancaranya kepada wartawan.

Paman Birin menekankan, agar para atlet terus bergerak, belajar dan berlatih agar menjadi pemenang. “Lancar kaji karena diulang, kalau kita rajin latihan tidak mustahil kita akan menjadi juara,” pungkasnya. (leo/dny)