Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Gubernur Sahbirin: Teladani Semangat Juang Para Pahlawan

  • Bagikan
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di makam pahlawan nasional Pangeran Antasari di Banjarmasin. (Sumber Foto: Setdaprov Kalsel/koranbanar.net)

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor mengingatkan kepada generasi muda untuk selalu meneladani semangat juang para pahlawan pendahulu kita. Ia sampaikan ini saat memimpin upacara peringatan wafat Pahlawan Nasional Pangeran Antasari ke 159 di Kompleks Pemakaman kawasan Masjid Jami Banjarmasin, Senin (11/10/2021).

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Peringatan wafatnya Pangeran Antasari diawali dengan penghormatan, pembacaan riwayat singkat, pembacaan pesan-pesan Pangeran Antasari oleh pimpinan upacara,  dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan doa.

Gubernur mengingatkan perlunya mewarisi nilai-nilai juang para pahlawan yang tentunya memberikan pembelajaran baik atau tuntunan dalam kehidupan bernegara dan berbangsa.

“Pesan-pesan yang diamanatkan Pangeran Antasari, senantiasa relevan dengan kehidupan saat ini. Semangat seperti Haram Manyarah, Waja Sampai Kaputing atau Jangan Bacakut Papadaan, perlu jadi pegangan,” katanya.

Pemerintah Provinsi Kalsel juga memberikan tali asih kepada para keluarga atau ahli waris para pejuang di Kalsel yang diserahkan langsung Paman Birin. (setdaprovkalsel/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *