Gubernur Optimis HPS 2018 Akan Sukses

BARITO KUALA, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor merasa optimis bahwa Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke XXXVIII di Desa Jejangkit yang dilaksanakan bulan Oktober mendatang akan berlangsung sukses.

Hal itu ia sampaikan saat pria yang akrab disapa Paman Birin ini mendampingi Pangdam VI/ Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto, meninjau lokasi HPS di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala, Rabu (25/07).

Menurut Paman Birin, progres pembukaan lahan dan penanaman yang telah dilakukan akan membuat peringatan HPS terlaksana sesuai harapan dan tepat waktu.

“Kita menyaksikan sendiri bagaimana semangat anggota TNI, stakeholder terkait dan masyarakat bekerja siang malam untuk mensukseskan event berskala dunia ini,” ujarnya.

Karena event ini bernilai historis bagi dunia, lanjutnya, tentunya menjadi kehormatan tersendiri bagi Kalsel, khususnya Batola sebagai lokasi puncak kegiatan, maka kewajiban bagi semua komponen masyarakat untuk mengawalnya.

“Sebab jika berhasil, maka sejarah akan mencatat Kalsel layak menjadi model percontohan pertanian unik di dunia karena bisa memproduktifkan lahan rawa,” jelasnya.

Karena itulah untuk mewujudkan cita-cita itu, Paman Birin mengimbau agar semua harus bergotong royong dan bergerak cepat. “Bila kita sudah melakukannya, hasilnya pun akan maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, Pangdam VI/ Mulawarman, Mayjen Subiyanto yang dalam kunjungannya didampingi Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, memberikan motivasi ke seluruh jajarannya agar tetap bersemangat mendukung program pemerintah ini.(hmspemprovkalsel/ana)