oleh

Gubernur Minta semua Komponen Turut Semarakkan Even Asian Games 2018

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Berkaitan dengan Even Asian Games  ke XVIII  2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan siap ambil bagian untuk menyemarakan  perhelatan akbar tersebut.

Hal itu dikemukakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di sela meninjau Stand Asian Games 2018,  Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Jumat (20/4) .

Paman Birin –demikian akrab disapa, red—mengatakan, segenap komponen masyarakat Kalsel siap mendukung dan menyemarakan agenda olahraga internasional tingkat Asia tersebut.

Menurut dia, melalui  even olahraga dunia tersebut merupakan sarana strategis bagi negara untuk mengenalkan kepada dunia luar  bahwa Indonesia banyak memiliki atlet berprestasi internasonal.

Untuk menyemarakan Asian Games 2018, diharapkan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan menyemarakan kegiatan tersebut  dengan memasang umbul- umbul, baliho dan spanduk dengan tema menyesuaikan tema panitia pusat.

” Sebagai wujud dukungan untuk memeriahkan Asian Games 2018, saya mengimbau di awali  instansi pemerintah dan swasta, termasuk per-bankan di Kalsel untuk mendukung kemeriahan even multi cabang olahraga dunia itu dengan memasang baliho terutama mereka yang memiliki ruang promosi strategis di depan kantor masing masing,” imbau Gubernur.

Gubernur Sahbirin Noor juga berpesan agar materi dukungan terhadap Asian Games  2018, juga diselipkan tema  tambahan yakni  Kalsel siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional 2024.

Sementara itu  Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah  yang turut mendampingi Gubernur di sela kegiatan Puncak HUT ke  43 Taman Mini Indonesia Indah, di Jakarta, di mana oleh pemerintah, Kalsel didaulat sebagai tuan rumah, melakukan gerakan cepat dengan langsung memerintahkan sub bagian  pemberitaan dan kasubag terkait media luar ruang untuk segera melakukan langkah  sosialisasi.

“Humas dan Protokol siap melaksanakan apa yang menjadi atensi gubernur dan pimpinan lainnya, termasuk mendukung sosialisasi Even Asian Games 2018,” tegas pria yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas Pemko Banjarmasin.(rny/bdm/ koranbanjar.net).

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: