Gubernur Minta Menwa Bersungguh-sungguh Ikuti Kursus Dinas

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sejatinya, pemuda merupakan aset bangsa yang perannya harus menonjol dalam segala bidang dan sektor, baik itu sebelum maupun sesudah kemerdekaan.

“Untuk itulah, melalui Organisasi Resimen Mahasiswa (Menwa), diharapkan semangat patriotisme, nasionalisme dan cinta tanah air dapat terus terjaga, terutama dalam hati para pemuda penerus bangsa,” kata Kepala Satpol PP Pemprov Kalsel, Syamsir Rahman, membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dalam Kursus Dinas Staf Resimen Mahasiswa Indonesia Angkatan II Tahun 2018, Minggu (25/11/2018), .

Dilanjutkannya, seluruh anggota menwa yang mengikuti kursus dinas dari 25 sampai 30 November 2018 ini harus bersungguh-sungguh mengikuti kursus.

Syamsir Rahman juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan dari Gubernur Kalsel atas terselenggaranya kursus yang diikuti oleh anggota Menwa Indonesia dari Satuan 601 Nagarunting, Universitas Lambung Mangkurat ini.

Masih dari sambutan gubernur, Syamsir mengatakan, dengan pembekalan materi kestafan ditambah dengan pembekalan materi lainnya, maka Insya Allah, para anggota menwa yang mengikuti kursus ini nantinya akan menjadi staf yang lebih siap dari segi mental, fisik dan Intelegensi. (banjargoup/dny)