oleh

Gubernur Lepas Tim KIE

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melepas, konvoi tim komunikasi informasi dan edukasi (KIE) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), Rabu (17/6/2020), di Pusdalops Banjarmasin.

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Semua unsur, diminta harus saling memperkokoh semangat gotong royong dalam menghadapi wabah Covid-19.

Sebab, jika tidak bersama-sama dalam menghadapi wabah ini maka imunitas tubuh bisa turun. “Ini saatnya, kita semua bergotong royong senasib, sepenanggungan dan bersatu padu,” lanjutnya.

“Kita terus berupaya, melakukan yang terbaik melalui giat tracking, tracing dan testing di kabupaten/kota se-Kalsel,” tuturnya.

Kata dia, masyarakat mesti mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Semakin tinggi tingkat kepatuhan masyarakat, maka jumlah kasus makin turun.

“Ulun (saya) selalu meminta gugus tugas bekerja cermat, terukur serta dapat dipertanggung jawabkan. Sosialisasi terus kita gencarkan, agar protokol kesehatan ini menjadi kebiasaan yang baik bagi masyarakat,” paparnya.

Paman Birin, sebelumnya sempat meninjau Kampung Tangguh Banua di beberapa tempat. Seperti di Jalan Dahlia Gang Budaya, Kelurahan Telawang dan Basirih Selatan.

“Ulun (saya) sangat mengapresiasi, keberadaan Kampung Tangguh ini karena bisa menjadi contoh bagi kampung lain dalam melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19,” tambahnya. (ykw)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: