Gubernur Kaltara ; Kami sangat Menghormati Sultan Banjar

oleh -76 views
Exif_JPEG_420

BERFOTO – Sultan Banjar, H Khairul Saleh berfoto bersama Gubernur Kaltara, DR.Irianto Lamri.

KALTIM, KORANBANJAR.NET – Kehadiran Sultan Banjar, H Khairul Saleh dalam menghadiri Pelantikan Pengurus Kerukuran Buhan Banjar Kalimatan Timur dan Kalimantan Utara (KBBKTKU) Cabang Kabupaten Kutai Kartanegara, mendapatkan sambutan yang luar biasa dari Gubernur Kaltara, DR. Irianto Lamri.

“Kami sangat menghormati kedatangan Sultan Banjar yang datang jauh-jauh dari Kota Martapura, Kalsel,” demikian diutarakan Gubernur Katara sekaligus sebagai Ketua KBBKTKU Provinsi Kaltara di hadapan buhan Banjar di Kutai dan jajaran Pemkab Kutai Kartanegara serta Sultan Kutai Kartanegara.

Dalam sambutan dia menceritakan, Kerajaan Kutai Kartanegara merupakan kerajaan tertua di wilayah Nusantara. “Kita berharap sejarah menjadi pendorong kemajuan pembangunan di Kutai Kartanegara ini,” ungkapnya.

Pasalnya, lanjut dia, pembangunan-pembangunan yang besar di Kaltimantan Timur juga menjadi peninggalan Gubernur Kaltim, Abdul Wahab Syakrani, Kelahiran Kabupaten Tapin. Dia meninggalkan pondasi pembangunan yang sangat kuat di Kalimantan Timur.

“Makanya nama Abdul Wahab Syakran diabadikan dengan dinamainya RSUD di Kaltim,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur – Utara (KBB-KTKU) 2019-2024, HM Yamin, ST,MT menyatakan, jajaran pengurus memohon dukungan semua pihak dalam melaksanakan program-program yang diamanahkan.

“Kami berkomitmen KBBKTKU Kabupaten Kutai Kartanegara, menjadi sebuah organisasi yang kuat, kompak, solid, berbuat untuk menjalankan visi dan misi,” paparnya.

Visi lainnya, berbagi, pihanya ingin berbagi. “Bertolongan kita bisa. Semoga yang kita kerjakan menjadi amal dan ibadah,” tutupnya.(sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan