oleh

Gubernur Kalsel Terjun Langsung Dalam Kegiatan Tabela

BARITO KUALA, KORANBANJAR.NET – Lahan seluas 11 Ha disiapkan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan untuk menyambut Hari Pangan Sedunia yang dilaksanakan di Desa Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala. Lahan tersebut, Minggu (02/09) dilakukan penanaman dengan metode Tabela (tanam benih langsung).

Penanaman tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor dan dilaksanakan oleh seluruh staf Dinas Kehutanan, Tahura Sultan Adam, BPTH dan KPH Kayu Tangi.

Di bawah komando Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Dr. Hanif Faisol Nurofiq, S. Hut, MP, setiap Kabid dan Kepala UPTD mengimbau staf dan jajarannya untuk mengolah lahan sebelum ditanam.

“HPS ini merupakan momentum untuk mengembalikan Provinsi Kalsel sebagai lumbung padi nasional guna mendukung ketahanan pangan nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo,” ucap Sahbirin.

Dengan sistem Tabela ini, periode produksi menjadi lebih pendek sehingga dapat meningkatkan produksi tanaman serta mampu mengurangi biaya tenaga kerja untuk penanaman.(hmsdishutkalsel/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: