Gubernur Kalsel Teken Pencanangan Zona Integritas

oleh -69 views
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menandatangani pencanangan zona integritas, disaksikan Ketua Ombudsman Kalsel Nurkholis Majid (kiri), dan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (kanan), Banjarmasin, Rabu (10/4). (foto: ykw/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pemprov Kalsel mencanangkan zona integritas. Pencanangan ditandai dengan penandatanganan zona integritas dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, disaksikan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata bersama Ketua Ombudsman Perwakilan Kalsel, Nurkholis Majid, Rabu (10/4/2019).

Penandatanganan tersebut dilakukan dalam Rapat Kordinasi (Rakon) dan Supervisi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi, di Gedung Mahligai Pancasila , Banjarmasin,

Di kesempatan itu, Gubernur Sahbirin mengatakan, pencanganan zona integritas dari Pemprov Kalsel dilaksankan dalam upaya untuk mencegah tindak korupsi.

“Bahkan saya sering katakan dalam setiap kegiatan itu kerjaan program harus diketahui dari awal. Jangan karena ingin cepat selesai kerjaan sehingga lalai dengan yang lain dan sebagainya,” ucap gubernur.

Sahbirin juga berpesan kepada inpektorat agar selalu dapat memberikan pencerahan kepada SKPD terkait serta terus bersinergi dengan pihak penegak hukum.

“Jangan pernah malu bertanya untuk meminimalisir yang namanya kejadian korupsi,” pesannya.

Sementara Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menyampaikan, sebagai lembaga pemberantas korupsi, pihaknya menginginkan seluruhan pencanganan dilaksanakan dengan transpataran.

“Pada prinsipnya kita ingin membuktikan bahwa pencanangan memang dilakukan secara transparan,” ucapnya. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan