Tak Berkategori  

Gubernur juga Mahir Bahuma

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama masyarakat petani di Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, melakukan penanaman perdana benih padi jenis siam, di areal pertanian rakyat, Sabtu (26/5) pagi.

Ratusan batang benih padi jenis siam  berhasil  ditanam  Gubernur dengan jarak teratur menyesuaikan kondisi  lahan yang ada.  Kemahiran Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel,  dalam Bahuma alias bertani seakan menyamai para petani yang telah memiliki ilmu bercocok tanam secara turun menurun.

cocok tanam

“Luar biasa, Paman  ternyata juga mahir (terampil) bahuma . Kami  sangat bangga dengan beliau.   Membanggakan lagi, meski beliau seorang Gubernur ternyata dalam hal bercocok tanam tidak kalah dengan petani sesungguhnya,” ucap Jamiah, warga RT 4, Jl Sepakat Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Sabtu (26/5) pagi.

Dikemukakan, sosok Paman Birin boleh dibilang bukan kepala daerah biasa, tetapi luar biasa. Pasalnya, kedekatannya dengan rakyat terbukti  tanpa dibuat-buat, namun mengalir apa adanya. Buktinya,  ia mau berbaur dengan masyarakat secara langsung tanpa memandang status atau jabatan.

naik motor

Jamiah mengatakan, salah satu pembeda Paman Birin dengan pejabat pemerintahan umumnya  adalah kebanyakan pejabat sering menghadiri acara panen raya. Tetapi bagi Paman Birin justru mau berbaur dan ikut bersama menanam benih padi.

Bangga terhadap sosok Gubernur juga dikemukakan  Santika. Menurutnya, warga di desanya sudah tidak asing lagi dengan sosok Paman Birin. Dia adalah tipe pemimpin yang memang terlahir untuk rakyat .

 “Kemarin saja tepatnya Rabu  (24/5) dini hari,  saat diundang masyarakat untuk bersahur bersama beliau hadir. Dan hari ini kembali hadir untuk melakukan penanaman bibit padi siam unus bersama petani .(bdm/sir)