oleh

Gubernur: Jangan Sampai Bangunan Baru Dibangun, Besoknya Sudah Roboh

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Hari Bhakti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-74, diharapkan dapat dimaknai sebagai momen pengabdian ASN, khususnya di lingkup Kementerian PUPR.

Harapan itu dikemukakan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, usai membuka acara jalan santai dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ke-74, di Siring 0 Km Banjarmasin, Sabtu (30/11/2019).

“Semoga pengabdian teman-teman ASN di ruang lingkup Kementerian PUPR di tingkat provinsi, kabupten maupun kota dalam rangka pembangunan insfrastruktur, baik bangunan, jalan dan sebagainya, semakin matantap,” katanya kepada wartawan.

Gubernur menekankan, pembangunan infrastruktur harus selalu mengutamakan kualitas.

“Tentu saja harus ada penguatan. Apalagi berbicara tentang infrastruktur bangunan, jangan sampai baru kita bangun, besoknya sudah roboh. Jadi kualitas memang harus tetap jadi yang utama untuk diperhatikan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, Dwi Purwantoro mengatakan, peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ke- 74 mengusung tema Sigap Membangun Negeri.

“Artinya kita sigap membangun sesuai arahan program PU, khususnya dari 2019 sampai 2024,” jelasnya.

Selain membangun infrastruktur, tambah Purwantoro, pihaknya juga membangun SDM yang kuat.

“Kita akan meningkatkan keterampilan SDM. Kita ada balai diklat. Jadi sebelum turun ke lapangan, kita bekali dulu supaya tidak bingung apa yang dilakukan di lapangan,” ungkapnya. (mj-28/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan